PUJILAH TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-10: 1 Hupuji, Hupasangap Ho
Hupuji, hupasangap Ho, Amang pardenggan basa. Ai jadijadianMu do sude, angka na masa. Ditompa Ho do sasude, dagingku ro di tondi pe, pinuji ma goarMu.

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 2: 12-13 (Pagi) Yeh. 34: 1-10 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 27 Nopember 2017
1 Samuel 2: 2
Tidak ada yang kudus seperti Tuhan, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.

PUJILAH TUHAN
Nas ini adalah bagian dari puji-pujian, doa dan pengakuan Hana atas kemurahan TUHAN baginya. Sebagai istri pertama dari Elkana, Hana tidak mempunyai anak. Sedangkan istri kedua Elkana, Penina mempunyai anak laki-laki dan perempuan. Sikap Penina yang selalu menyakiti hati Hana karena tidak mempunyai anak menambah kepedihan hatinya sehingga ia menangis. Namun dalam kepedihan hatinya, Hana berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh sambil menangis tersedu-sedu. Ia memohon belas kasih-Nya untuk memberikan kepadanya seorang anak laki-laki dan bernazar jika Tuhan mengabulkannya, Hana akan memberikan anak tersebut kepada Tuhan untuk seumur hidupnya. Ternyata Tuhan mendengarkan doa permohonan Hana dan mengaruniakan baginya seorang anak laki-laki yang diberi nama Samuel. Hana mengingat nazarnya dan menyerahkan Samuel kepada Tuhan.

Ketika menyerahkan Samuel kepada Tuhan, Hana berdoa menyampaikan puji-pujian dan pengakuan atas pertolongan-Nya. Ia bersukaria, karena Tuhan telah mengangkat harkat dirinya. Memperhatikan sikap hidup Hana, ada beberapa hal yang dapat kita petik dan lakukan dalam hidup kita. 1. Setia beribadah kepada Tuhan. Artinya tidak bergantung kepada keadaan, baik keadaan senang maupun sedih kita tetap beribadah kepada-Nya. 2. Buatlah Tuhan menjadi pelindung kita yang pertama dan utama. Sampaikanlah segala permohonon juga isi hati kita kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh dan nantikanlah jawaban-Nya. 3. Tidak melupakan kebaikan Tuhan. Nyatakanlah syukur dan akuilah senantiasa kebaikan-Nya dalam hidup kita. Bagaimana dengan sikap hidup kita sekarang? Di tengah-tengah banyaknya persoalan dan tekanan hidup, sudahkan Tuhan menjadi yang utama dalam hidup kita? Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan hidupku seluruhnya; hati dan perbuatanku, pun waktuku milikNya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milikNya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milikNya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s