PERCAYALAH KEPADA TUHAN!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-171:1 – Tandai ma au
Tandai ma au, sungkapi nang dohot rohangku. Uji ma au, pamanat huhut ma dalanku. Olo ditanda Ho au Debata.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 3.11-24 (Pagi) Yl. 1.1-14 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 14 Nopember 2017
Yesaya 47.13-14
Engkau telah payah karena banyaknya nasihat! Biarlah tampil dan menyela-matkan engkau orang-orang yang meneliti segala penjuru langit, yang menilik bintang-bintang dan yang pada setiap bulan baru memberitahukan apa yang akan terjadi atasmu! Sesungguh-nya, mereka sebagai jerami yang dibakar api; mereka tidak dapat melepaskan nyawanya dari kuasa nyala api; api itu bukan bara api untuk memanaskan diri, bukan api untuk berdiang!

PERCAYALAH KEPADA TUHAN!
Kita sering mendengar atau membaca di koran, majalah, internet dan mungkin di media soasial “Apa kata bintang (zodiak) anda hari ini?” Atau dengan judul “ramalan nasib anda hari ini” bahkan sering digunakan horoscope/astrology.  Astrology/horoscope adalah penafsiran nasib manusia, dan masa depan manusia, berkenaan dengan posisi dari bintang-bintang pada saat kelahirannya (Dr. Kurt Koch) yang dilengkapi dengan sejarah lahirnya setiap bintang seperti bintang Aries, Taurus, Virgo, Pisces dan lain-lain. Semua ada latar belakangnya sedangkan Astronomy adalah ilmu pengetahuan yang betul-betul mempelajari perbintangan.

Percaya kepada filsafat kosong seperti ramalan ramalan ini adalah merupakan bentuk penyembahan berhala masa kini. Penyembahan berhala adalah kekejian bagi Tuhan. Penyembahan berhala yaitu dengan berpalingnya keyakinan dari Tuhan yang benar itu kepada ilah-ilah lain seperti hasil pikiran manusia atau suatu benda. Sangat disayangkan apabila masih banyak di kalangan umat yang mengaku Kristen yang jatuh ke dalam pemahaman atau kepercayaan kepada ramalan-ramalan hal ini merupakan pertanda dangkalnya iman seseorang. Hidup dan masa depan kita ada di tangan Tuhan bukan di tangan manusia atau peramal. Janganlah kamu berpaling kepada berhala –berhala, Imamat 19:4. Jangan minta petunjuk kepada ramalan ramalan bintang tetapi mintalah petunjuk kepada Tuhan saja. Jalanilah hidup dengan bersandar hanya kepada Firman Tuhan saja. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-419:1 – Yesus pimpinlah
Yesus pimpinalah kami s’lamanya. Hanya di Kau kami ikut di sepanjang jalan hidup. Tuntun umat-Mu, masuk rumah-Mu

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s