NASIHAT TERHADAP PERCABULAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-180:1 – Ro tu Jesus ho na loja
Ro tu Jesus ho na loja, na maheu i
Lam lumbang do di lambungNa
rohami.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 5.6-21 (Pagi) Yeh. 7.1-9 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 15 Nopember 2017
1 Korintus 6.17
Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

NASIHAT TERHADAP PERCABULAN
Jika kita baca dari ayat 12-20 kita akan terbantu untuk dapat memahami lebih baik tentang ayat ini, di mana secara keseluruhan dari ayat 12-20 menggambarkan bagaimanakah sikap kita dalam menjaga kekudusan tubuh kita. Kenapa kita harus menjaga kekudusannya? Di dalam 1 Korintus 3 :16-17 dikatakan “Tidak tahukan kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu”. Lalu apakah yang harus kita lakukan agar kita menjadi kudus? Jawabannya adalah hiduplah oleh Roh dan biarkanlah hidup kita dipimpin oleh Roh (Galatia 5:25), dengan demikian kita tidak akan hidup menurut keinginan daging. Kita akan menjauhkan diri kita dari segala perbuatan percabulan seperti yang banyak dilakukan oleh jemaat di Korintus ketika surat ini ditulis oleh Paulus.
Banyak jemaat di Korintus ketika itu meluapkan kegembiraannya bukan lagi dengan mengucap syukur pada Tuhan melainkan kepada perempuan-perempuan yang dapat memenuhi hasrat mereka. Selain penyimpangan perilaku moral terjadi juga perpecahan di jemaat Korintus akibat mereka masing-masing merasa diri lebih hebat dan lebih kuat dari yang lain dan bahkan mereka pun ikut dalam ritual penyembahan berhala. Inilah yang membuat Paulus menuliskan surat untuk menegur jemaat di Korintus dan sekarang teguran ini juga adalah buat kita, agar sebagai umat Allah, jemaat harus menunjukkan hidupnya yang kudus dan menyadari bahwa tubuh kita ada milik Allah sehingga kita harus memuliakan Allah dengan tubuh kita dan bukan sebaliknya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-363:1 – Bagi Yesus kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan, hidupku seluruhnya. Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s