DAMAI SEJAHTERA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-227:6 – Jesus ngolu ni tondingku
TondiMi sai tong paian di au on tinobusMi
Tung patau ma au manean, pinarbagabagaMi.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 3.1-10 (Pagi) Am. 8.14 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 13 Nopember 2017
Filipi 4.7
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

DAMAI SEJAHTERA
Damai itu adalah berkat rohani yang dijanjikan pada orang percaya. Tuhan Yesus berkata, “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yoh 14:27). Sangatlah jelas, jika kita ingin memiliki damai, kita tidak mencarinya dalam dunia, tetapi kita harus datang dan menerima Yesus Kristus. Ketika kita berseru kepada Allah dari hati yang tinggal di dalam Kristus dan Firman-Nya (Yoh 15:7), maka damai sejahtera Allah akan memenuhi jiwa kita.

Damai sejahtera ini adalah kekuatan batin yang dibawa oleh Roh Kudus (Rom 8:15-16). Perasaan itu meliputi keyakinan yang teguh bahwa Yesus dekat dan bahwa kasih Allah akan bekerja di dalam kehidupan kita demi kebaikan (Rom 8:28, 32). Bila kita menyerahkan segala kesusahan kita di hadapan Allah dalam doa, damai sejahtera ini akan mengawali pintu hati dan pikiran kita (Fil. 4:6; Yes 26:3-4, 12; 37:1-7; Rom 8:35-39). Kalau ketakutan dan kecemasan kembali, maka doa, permohonan, dan ucapan syukur sekali lagi akan menempatkan kita di bawah damai sejahtera Allah yang mengawali hati kita. Sekali lagi kita akan merasa aman dan bersukacita di dalam Tuhan. Orang Kristen tidak bisa mengalami damai tanpa menerima Raja Damai, Yesus Kristus sebagai Juruselamat mereka (Yesaya 9:5). Damai sejati hanya ditemukan oleh mereka yang telah dipulihkan hubungannya dengan Tuhan lewat kelahiran baru dan telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-369a:1 – Ya Yesus ku berjanji
Ya Yesus ku berjanji setia padaMu, kupinta Kau selalu dekat ya Tuhanku. Di kanca pergumulan, jalanku tak sesat. Kar’na Engkau temanku, Pemimpin terdekat.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s