PERSEMBAHAN UNTUK TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-470 : 1, Jesus Ho nampuna au
Jesus Ho nampuna au dohot na adong di au.
Gogo dohot hosangki sahat ma tu tanganMi.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 10:1-13 (Pagi)
Bil. 14:10b-24 (Malam)

RENUNGAN
1 Tawarikh 29 : 15 – Sebab kami adalah orang asing di hadapan-Mu dan orang pendatang sama seperti semua nenek moyang kami; sebagai bayang-bayang hari-hari kami di atas bumi dan tidak ada harapan.

PERSEMBAHAN UNTUK TUHAN
Nas kita hari ini adalah bagian dari nyanyian pujian Daud kepada Allah, ketika dia memberi persembahan dari apa yang dimilikinya untuk dipersembahkannya mendukung pembangunan Bait Suci, yang nantinya akan dibangun oleh anaknya Salomo ( 1 Taw 29: 1-19 ). Daud mempersembahkan apa yang berharga dari padanya, walaupun bukan namanya yang disebut, sebagai orang yang membangun Bait Allah nantinya.
Daud merasa tidaklah layak mempersembahkan semuanya ini, dia merasa sebagai orang asing sejak dari nenek moyangnya di hadapan Allah, oleh karena dosa perbuatan yang melanggar perintah Tuhan Allah selama hidupnya. Dengan segala kerendahan hati dia mengakui ketidaklayakannya, Daud memberi persembahannya kepada Allah dengan tulus dan ikhlas.

Adalah kesempatan yang baik, ketika kita jemaat gereja HKBP Serpong ini, diberi kesempatan untuk mendukung sampai selesainya pembangunan bait Allah, di tempat ini, dan kita sekarang dapat beribadah dengan nyaman dan tenang. Pembangunan gereja kita kini telah selesai 2014 yang lalu, namun untuk mendukung tri-tugas panggilan gereja yaitu: Koinonia, Marturia dan Diakonia tentu membutuhkan dukungan yang tidak sedikit, diharapkan partisipasi seluruh jemaat. Persembahan kita pada kebaktian Minggu, kebaktian lingkungan, iuran bulanan atau dukungan pada program-program yang telah direncanakan, adalah kesempatan yang baik bagi kita, untuk memberi persembahan kepada Tuhan. Kristus Yesus telah menunjukkan teladan bagi kita dalam hal memberikan persembahan, marilah kita meneladani-Nya. Segala apapun yang kita miliki bersumber dari Allah. Marilah kita memohon supaya kita dilayakkan Tuhan untuk mempersembahkan lagi kepada-Nya dengan penuh kerelaan dan tidak bersungut-sungut, sebagai persembahan kita kepada Allah. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-302 : 1-2, ‘Ku b’ri persembahan
Ku’bri persembahan pada Tuhanku, sambil puji Yesus Jurus’lamatku. Dengan sukaria kub’ri pada-Mu dan merasa kaya dalamTuhanku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI BE-36 : 1, Pasupasu hami
Pasupasu hami, o Debatanami. Sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s