GUNAKAN SENJATA TUHAN MAKA KITA AMAN SEJAHTERA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-5:1 Sai Tapuji ma Jahowa
Sai tapuji ma Jahowa Debatanta na tutu
Tapatimbul ma Amanta na bonar huhut burju
Binsan hosangki disi Pujionku Tuhanki.

PEMBACAAN FIRMAN
Ibr. 9 : 15-24 (Pagi)
Ul. 15 : 1-11 (Malam)

RENUNGAN
Efesus 6 : 13 – Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

GUNAKAN SENJATA TUHAN MAKA KITA AMAN SEJAHTERA
Saudara, biasanya kita memulai hari kita dengan memilih pakaian yang cocok untuk kegiatan kita. Lalu bagaimana dengan perlengkapan perang rohani kita? Apakah kita sudah mengenakan perlengkapan rohani kita? Banyak orang Kristen meninggalkan rumah tanpa perlengkapan rohani padahal persenjataan ini sangat vital bagi kemenangan kita setiap hari. Lalu senjata apa yang harus dipakai dan dimiliki orang kristen?

Pertama, berikatpinggangkan kebenaran. Ikat pinggang yang dikenakan tentara Roma sangat penting melindungi bagian perutnya. Bagaimana mencari kebutuhan tetap berada dalam kebenaran.

Kedua, berbaju zirah keadilan. Kita dapat memukul mundur setiap godaan untuk hidup dengan emosi, baik kemarahan, rasa takut atau rasa tidak puas dan menanggapi setiap persoalan dengan sikap yang benar.

Ketiga, berkasutkan Injil damai sejahtera. Kasut tentara Roma bertapak tebal dan berpaku-paku sehingga dapat berdiri tegap di lumpur. Sekuat apapun musuh berusaha menjatuhkan kita, kita tetap kuat tertanam dalam kehendak Kristus. Perisai yang digunakan prajurit Roma bukan sekeping pelat bundar yang tipis melainkan peralatan selebar daun pintu. Perisai iman menggambarkan perlindungan Kristus terhadap segala yang dilemparkan Iblis ke arah kita. Dengan ketopong keselamatan, kita menaruh pikiran Kristus yang memberi kita ketajaman dan hikmat.

Akhirnya, kita mengambil pedang Roh supaya dapat melawan setiap dusta Iblis dengan kebenaran firman-Nya. Tuhan mengetahui apa saja yang akan kita hadapi setiap hari. Karena itu, Dia menyediakan perlengkapan yang sempurna yang kita butuhkan menghadapi berbagai tantangan. Kenakanlah senjata Tuhan setiap hari. Amin.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-345:1 Sertai kami, Tuhan
Sertai kami, Tuhan, dengan anug’rah-Mu;
berilah pertolongan melawan si set’ru.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s