KESELAMATAN HANYA ADA PADA ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-167:1 Martua do na marhaposan
Dijangkon Jesus do pardosa, na mangarsakkon dosa i.
Na mangundukkon hina roa ni pambaenanna sa sude.
I do dijangkon Jesus i, asa paluaonNa i.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 7 : 10-16 (Pagi)
Ul. 24 : 1-5 (Malam)

RENUNGAN
Yoel 2 : 13 – Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.

KESELAMATAN HANYA ADA PADA ALLAH
Sepanjang sejarah, manusia sering tidak menyadari dan memahami dengan benar bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, pasti akan berakhir dan harus dipertanggungjawabkan kepada Sang Khalik. Manusia selalu melakukan berbagai usaha untuk menyelamatkan dirinya, untuk luput dari kesusahan, penderitaan dan sakit penyakit. Ada usaha yang memberikan hasil misalnya dalam dunia kedokteran.

Namun pada saat yang sama, berbagai persoalan yang baru, penderitaan dan kesusahan yang baru, serta sakit penyakit yang baru juga muncul. Itulah yang harus ditanggung dan dialami manusia sejak manusia pertama tidak taat kepada Allah dan jatuh ke dalam dosa.

Nas hari ini mau mengingatkan kita tentang apa yang akan terjadi menjelang hari TUHAN. Manusia akan diliputi ketakutan. Tidak ada tempat untuk berlindung dan tidak ada yang dapat luput karena tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya. Tidak ada satupun usaha yang dapat dilakukan manusia, untuk menyelamatkan dirinya kelak jika murka TUHAN turun. Setiap orang harus memberikan pertanggunganjawaban kepada Dia yang telah siap sedia menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Satu-satunya yang dapat dilakukan manusia supaya selamat adalah bertobat dan berbaliklah kepada TUHAN Allah dengan segenap hati, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Mari kita mohonkan kemurahan Tuhan untuk kembali mengasihi kita, karena Ia menghendaki supaya semua orang diselamatkan. Karena itu, jalanilah hidup ini sesuai rencana-Nya untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Pengharapan manusia hanyalah pada Allah, karena barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan. Jadi sudahkah kita menyadari dan mengakuinya? Amin.

BERDOA
BERNYANYI, KJ-29:3 Di muka Tuhan Yesus
Di muka Tuhan Yesus ‘ku insaf akan salahku
Bertobat kini hatiku, di muka Tuhan Yesus

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s