HIDUP BARU YANG PENUH PENGHARAPAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-481:2 Godang dope
Tuhanta Jesus tiruanmu do. Na holong roha di au nang di ho.
Ai diseahon do diriNa i, singkatta lao tu hamatean i.
Ndang na dialang holong roha i, ai naeng di hita hangoluan i.

PEMBACAAN FIRMAN
Ul. 27 : 1-10 (Pagi)
Mat. 5 : 13-20 (Malam)

RENUNGAN
1 Petrus 1 : 3 – Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.

HIDUP BARU YANG PENUH PENGHARAPAN
Quasimodogeniti adalah salah nama Minggu yang artinya jadilah seperti bayi yang baru lahir. Ketika Nikodemus bertanya kepada Yesus, bagaimana mungkin orang kembali lagi ke rahim ibunya? Sedangkan Yesus bermaksud agar setiap orang dilahirkan kembali di dalam Roh Kudus atas karya Yesus Kristus di kayu salib. Setiap orang yang beriman kepada-Nya maka dia akan beroleh keselamatan dan “penciptaan baru” yaitu menjadi manusia baru yang memiliki karakter Kristus. Oleh karena itu, barangsiapa yang percaya dan telah dilahirkan kembali melalui kebangkitan Yesus Kristus, maka Kristus telah memilikinya dan Kristus berdiam di dalam dirinya.
Saudara, seperti seorang anak yang baru lahir tentu kita sebagai orangtua akan bahagia. Doa-doa dari mereka yang mengasihinya dinaikkan kepada Tuhan Allah. Begitu juga harapan-harapan yang diberikan kepada anak tersebut. Demikianlah kita kelak saat menjadi orang yang lahir baru, kita akan memiliki suatu harapan yang besar di hari yang akan datang. Sebuah harapan yang indah yang memberi semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Pernah ada orang yang bersaksi, dia telah melakukan banyak dosa dan begitu juga permasalahan yang dihadapinya begitu berat. Seolah-olah dia telah mati karena tidak ada lagi gunanya hidup. Perasaan malu meliputi hidupnya. Dan berbagai hal yang harus ditebus dan dilakukannya. Harapan untuk bisa selamat dan terlepas sudah tidak ada lagi. Namun, saat ada orang yang menebusnya dan membangkitkan semangatnya maka dia merasa seperti lahir baru lagi. Percayalah saudara, Dia memperhatikan dan senantiasa membaharui hidup orang yang mau tetap percaya kepada-Nya. Dia yang telah menyelamatkan kita hendaklah kita juga tergerak untuk berbagai hidup dan semangat bagi mereka yang berduka dan menderita.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-40:1, Ajaib Benar
Ajaib benar anugerah pembaharu hidupku!
‘ku hilang, buta, bercela; olehnya ‘ku sembuh.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s