KESETIAAN DAN PERLINDUNGAN TUHAN ITU SEMPURNA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-806:1 Aha pe masa di Ngolumon
Aha pe masa di ngolumon Tuhan manjaga ho.
holongNa do mangondihon ho Tuhan manjaga ho.
Tuhan manjaga ho las pe roham marsak pe ho,
sai diramoti ho Tuhan manjaga ho.

PEMBACAAN FIRMAN
Kis. 12 : 20-25 (Pagi)
Ul. 1 : 1-18 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 121 : 5-6 – Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam.

KESETIAAN DAN PERLINDUNGAN TUHAN ITU SEMPURNA
Setiap orang pasti pernah merasa khawatir sehingga memerlukan perlindungan dan pertolongan. Kita mungkin meminta perlin-dungan dan pertolongan kepada keluarga, sahabat, atau orang kaya, tetapi perlindungan dan pertolongan mereka berikan ada batasnya. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menjadikan mereka sebagai sumber perlindungan dan pertolongan yang utama dalam hidup ini.

Allah adalah Pencipta dan Pemilik segala-galanya. Dialah satu-satunya sumber yang mampu melindungi, menolong serta memenuhi keperluan baik dari aspek jasmaniah maupun rohani kita. Kita harus yakin kepada Allah dan bersandar kepada-Nya dengan segenap hati kita, untuk memperoleh kasih karunia supaya “kita mendapat naungan dan pertolongan setiap saat.”

Nas hari ini mengingatkan kita bahwa anak-anak Allah yang setia kepada Tuhan senantiasa mendapat pertolongan, perlindungan, pembelaan, dan pengawasan Tuhan walaupun dalam kehidupan ini kita mendapat tekanan atau dikucilkan. Sudah berapa kali kita diluputkan Tuhan dari hal-hal jahat? Sungguh tak terhitung banyaknya. Itulah kesetiaan Tuhan! Kecuali Tuhan mengizinkan, sebenarnya tidak ada yang dapat membuat kita khawatir. Yesus menekankan kebenaran ini ketika mengatakan, “Rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut” (Mat. 10:30-31). Dengan demikian, kita ada keyakinan bahwa ketika kita keluar untuk bekerja setiap hari dan pulang untuk istirahat Allah akan memelihara kita, Dialah penjaga kita yang setia setiap saat. Di sinilah kuasa Tuhan dinyatakan, sebab itu janganlah takut dan khawatir karena Tuhanlah Penjaga kita.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-438:3 Apapun juga Menimpamu
Dipelihara-Nya hidupmu; Tuhan menjagamu dan didengarkan-Nya doamu Tuhan menjagamu. Tuhan menjagamu waktu tenang atau tegang, Ia menjagamu, Tuhan menjagamu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s