TUHAN MEMULIHKAN HIDUPMU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-194 : 1, Aut so asi rohaM
Aut so asi rohaM, aut so godang basaM tu dia au?
Alai dibaen basaM dohot asi rohaM tu surgo au.

PEMBACAAN FIRMAN
Ef. 6 : 21-24 (Pagi)
Neh. 9 : 16-31 (Malam)

RENUNGAN
Yeremia 31 : 8 – Sesungguhnya, Aku akan membawa mereka dari tanah utara dan akan mengumpulkan mereka dari ujung bumi; di antara mereka ada orang buta dan lumpuh, ada perempuan yang mengandung bersama-sama dengan perhimpunan yang melahirkan; dalam kumpulan besar mereka akan kembali ke mari.

TUHAN MEMULIHKAN HIDUPMU

Beraneka ragam persoalan dan penderitaan yang terjadi di dalam kehidupan kita. Kita menderita karena keadaan ekonomi yang tidak baik, penyakit yang tidak kunjung sembuh, memikirkan sifat dan keadaan anak-anak yang melawan orang tuanya, memikirkan pekerjaan yang mendesak, bahkan kita menderita karena iman kita kepada-Nya. Penderitaan semakin berat apabila kita semakin menjauh dari pada-Nya. Tetapi Tuhan Maha pengasih dan penyayang. Ia tetap dan akan selalu mengasihi kita.

Seperti gembala Tuhan bukan hanya menjaga dan memelihara kita, tetapi Tuhan juga akan mengumpulkan dan memulihkan kita dari segala keadaan kita. Pada akhirnya Tuhan akan memenangkan kita dari segala penderitaan dan pergumulan yang kita hadapi.

Dalam menghadapi penderitaan sering kali kita merasa buta, tidak dapat melihat jalan yang harus kita lalui atau kita merasa lumpuh tidak dapat melangkahkan kaki kita untuk menjalani jalan yang di depan kita. Tetapi tangan Tuhan senantiasa membimbing kita, menopang dan menyelamatkan kita. Kuasa Tuhan yang luar biasa itu akan mengingatkan kita bahwa; tidak ada persoalan hidup yang kita alami jauh melebihi kuasa Tuhan. Tidak ada tempat yang sangat jauh dari-Nya untuk tidak dapat mengumpulkan kita yang tercerai-berai sekalipun, dan tidak ada penderitaan yang melampaui kuasa Tuhan yang dialami oleh manusia. Semuanya itu tunduk di bawah kuasa Tuhan. Pada akhirnya kasih-Nya jauh melebihi murka-Nya yang akan memulihkan hidup kita seperti Tuhan memulihkan kehidupan bangsa Israel ke luar dari pembuangan.

BERDOA
BERNYANYI, KJ-274:2, Bila nanti Yesus datang
Dikumpulkan, disatukan permata tercinta,
yang dibasuk, disucikan dengan darah-Nya.
Tiap orang percaya kelak bercahaya bagai intan permata di mahkota-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s