SEGERALAH KEMBALI KEPADA-NYA!


Renungan
Yeremia 2 : 27 – Yang berkata kepada sepotong kayu: Engkaulah bapaku! Dan berkata kepada batu: Engkaulah yang melahirkan aku! Sungguh, mereka membelakangi Aku dan tidak menghadapkan mukanya kepada-Ku, tetapi pada waktu mereka ditimpa malapetaka mereka berkata: Bangkitlah menyelamatkan kami!

SEGERALAH KEMBALI KEPADA-NYA!

Bila kita meneliti ke belakang, sejarah perjalanan hidup bangsa Israel, umat ini seringkali melawan dan memberontak kepada Tuhan Allah.
Tuhan yang mengasuh, memelihara, melindungi, mengasihi, dan memberkati Israel. Namun, mereka dengan sadar memberontak terhadap-Nya. Seolah-olah mereka tidak mengenal Tuhan. Tuhan justru menghargai ternak yang mengenali pemiliknya daripada Israel (Yes. 1:3). Kejatuhan bangsa Israel itu tampak dalam bentuk kesombongan dan praktik penyembahan terhadap ilah-ilah. Yeremia sangat jelas mengatakan praktik penyembahan itu dengan menyebut bahwa bangsa itu menyembah kepada sepotong kayu.

Tuhan sangat cemburu dan membenci jika Dia ditinggalkan dengan menyembah ilah-ilah. Oleh karena itu, Tuhan menghukum mereka dengan mengizinkan badai dan persoalan-persoalan datang bertubi-tubi menimpa hidup mereka.  Akhirnya, mereka sadar bahwa mereka salah dan sesungguhnya Tuhanlah sumber segalanya. Mereka berseru agar Tuhan menyelamatkan mereka. Demikian jugalah dengan kehidupan kita saat ini, seringkali juga kita meninggalkan Tuhan Allah dengan memperilah tokoh, pekerjaan, ambisi, keadaan dan sebagainya. Oleh karena itu, marilah bertobat dan kembali menyembah Dia karena Dialah sumber segalanya. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s