KAR’NA KASIH-NYA PADAKU


RENUNGAN

Yesaya 53 : 11 – Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.

KAR’NA KASIH-NYA PADAKU

Yesaya 53 disebut Deutero Yesaya yaitu masa di mana bangsa Israel dibuang ke Babel. Mereka dalam keadaan hancur. Yesaya memberitakan bahwa tak lama lagi Tuhan membebaskan umat-Nya dan membawa mereka pulang ke Yerusalem, untuk memulai suatu hidup baru.

Renungan hari ini sebagai nubuatan dari kesengsaraan Yesus di kayu salib untuk melepaskan dosa umat-Nya. Dia datang ke dunia, berinkarnasi jadi manusia, menderita, mati di kayu salib menggantikan umat pilihan-Nya. Keadilan dan murka Allah atas dosa manusia ditimpakan pada anak-Nya. Namun, Dia taat, rela menderita untuk menanggung dosa kita. Pengorbanan-Nya tiada taranya. Oleh ketaatan Yesus maka semua orang beroleh pembenaran (Roma 5:19).

Dalam Kerajaan Yesus, standar kebesaran seseorang bukan dilihat seberapa banyak orang lain melayani. Melainkan seberapa banyak dan berkualitasnya seseorang melayani dan menyenangkan Tuhan. Kualitas itu bukan mengecilkan atau menindas orang lain, melainkan mengecilkan diri kita sendiri demi melayani orang lain. Tolok ukur keberhasilan seseorang di mata Yesus bukanlah kepemilikan. Sudah memiliki ini dan itu atau sudah mencapai kuasa ini dan itu. Melainkan, memberi dan melayani! Bagaimana dengan kita?. 1) Hendaklah kita makin sadar bahwa pengorbanan Yesus adalah karena kasihNya yang membenarkan kita. 2) Marilah kita lebih rajin berkorban (waktu, dana, tenaga) sebagai ucapak syukur kita padaNya .3) Bekerjalah mencapai tujuan dengan prinsip melayani berdasarkan kasih Tuhan. Sola Gracia. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s