TUHAN PEMBERI KESELAMATAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-28 : 5, Hata ni Jahowa
Ro ma ho na marsak molo naung manosak rohami ale. Ro ma tu Jahowa pasesahon dosa ala mudra ni Jesus i, AnakNa i, i do gabe haluaon sian nasa utang.

PEMBACAAN FIRMAN
Yes. 25 : 6-10a (Pagi)
Mar. 6 : 35-44 (Malam)

RENUNGAN
Wahyu 16 : 7 – Dan aku mendengar mezbah itu berkata: “Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu”.

TUHAN PEMBERI KESELAMATAN
Kitab Wahyu menceritakan tentang keme-nangan dari Anak Domba Allah. Anak Domba yaitu Yesus Kristus yang diutus Allah untuk menghakimi dunia ini. Dia yang telah menderita dan mati untuk menebus kita dari segala dosa dan menyucikan kita dari segala kejahatan kita. Wahyu 16:1 diberitahukan bahwa Yohanes mendengar suara yang nyaring dari dalam Bait Suci di sorga.

Allah menyuruh malaikat untuk menumpahkan cawan yang berisi murka Allah ke bumi yaitu malapetaka. Murka Allah itu menunjukkan Pribadi Allah yang Mahakuasa, benar, dan adil penghakiman Tuhan. Ketika kekerasan hati Firaun dan kekejamannya terhadap bangsa Israel, di sana Tuhan menyatakan kuasa-Nya. Begitu juga, dengan kekejaman kaisar Romawi pada masa Yohanes, di sana Tuhan juga menyatakan keadilan-Nya.

Dia melihat, mengetahui dan mengerti segala keadaan, kekurangan dan kelemahan kita. Tuhan melihat dan Tuhan tahu. Dialah Allah yang Mahakuasa, Allah yang adil dan benar dalam segala jalan-jalan dan perbuatan-Nya. Dia dapat mengatasi segala masalah dan problema hidup kita. Segala kesulitan dan krisis yang kita alami, bagi Tuhan bukan menjadi masalah, Dia dapat mengatasinya. Firman Tuhan berkata bahwa dalam segala pencobaan Tuhan berkuasa menyediakan jalan keluar. Dia tahu bagaimana mengeluarkan kita dari kesulitan dan memberikan kepada kita apa yang kita perlukan. Dan kuasa-Nya yang sempurna itu, dapat menolong kita kalau kita mau datang kepadanya dan memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan kita.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-396 : 4,Yesus segala-galanya
Yesus segala-galanya, Temanku terdekat; pada-Nya aku berserah sekarang dan tetap.
Hidupku indah dan mulia, bersama-Nya bahagia, hidup kekal, kar’na kenal Sobatku

DOA BAPA KAMI

BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s