TERANGMU BERCAHAYA DI DEPAN SEMUA ORANG


RENUNGAN
Matius 5 : 16 – Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”.

TERANGMU BERCAHAYA DI DEPAN SEMUA ORANG
Ada banyak sumber terang atau cahaya yang dapat kita gunakan dalam hidup ini, misalnya matahari, bulan dan bintang, bahkan produk-produk teknologi ciptaan manusia. Tanpa terang maka yang ada adalah kegelapan.
Terang itu berfungsi untuk menerangi kegelapan sehingga dengan kita mudah untuk melihat. Begitu juga dengan terang iman membantu kita untuk mengenali tanda-tanda zaman, jalan-jalan Tuhan dan jalan-jalan si Iblis. Nas hari ini, mengajak agar terangmu bercahaya di depan semua orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Kehadiran orang Kristen haruslah berguna dan bermanfaat bagi dunia sekelilingnya. Penampilan orang Kristen haruslah memberi daya tarik, dan harus tampil beda, bukan hanya penampilan luar saja tetapi juga penampilan dari hati yang dalam (inner beauty). Supaya kita dapat menjadi terang yang bercahaya, tentu haruslah cahaya terang Tuhan yang diam di dalam diri kita. Yesuslah satu-satunya yang menjadi contoh, tiruan bagi kita supaya bisa menjadi terang melakukan yang baik sehingga menjadi berkat bagi sekeliling kita melalui perbuatan kita. Yesuslah yang menjadi sumber terang, kita anak-anaknya bertugas untuk melanjutkan terang-Nya di dunia ini. Keberadaan orang Kristen di tengah dunia ini adalah menyampaikan terang Kristus di tengah dunia yang penuh pergumulan, tantangan dan banyak kegelapan. Membawa terang itu menjadi tugas dan tanggungjawab semua orang yang dapat disampaikan melalui kesaksian, perbuatan, dan hidup sehari-hari. Teruslah bercahaya menerangi kegelapan hingga banyak orang yang beroleh keselamatan. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s