BERJALAN DI JALAN TUHAN


RENUNGAN
Mazmur 25 : 5 – Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamat-kan aku, Engkau kunanti-nantikan sepan-jang hari.

BERJALAN DI JALAN TUHAN

Ada seseorang yang putus asa mengeluh kepada pendetanya, “Hidup saya benar-benar hancur.” “Seberapa pa-rah?” tanya si pendeta. Sambil menutupi kepalanya dengan tangannya, ia meratap, “Sangat parah, sehingga satu-satunya milik saya yang masih tersisa hanya Allah.”
Wajah sang pendeta berseri-seri. “Dengan senang hati saya meyakinkan Anda bahwa orang yang hanya memiliki Allah, memiliki kekuatan yang lebih dari cukup untuk memperoleh kemenangan besar!”

Ungkapan si Pemazmur ini membantu kita untuk melihat kesuksesan dan bagaimana kesuksesan itu sendiri. Tujuan dan kesuksesan itu sendiri ada dan di dalam Tuhan. Itulah yang dirindu-rindukan si pemazmur berada bersama-Nya sepanjang hari. Untuk meraih kesuksesan itu si pemazmur meminta agar dituntun di jalan Tuhan yaitu jalan kebenaran dan diajar senantiasa tentang kebenaran firman Tuhan. Kesuksesan itu bisa juga disebutkan yang di dalamnya adalah kebahagiaan, sukacita, dan damai sejahtera. Tentu ungkapan ini perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana saat kita membangun keluarga benar-benar berjalan di jalan Tuhan, bekerja di kantor, sekolah, bermain, bersekutu, dan sebagainya bagaimana semuanya itu bisa berjalan di jalan Tuhan.

Di luar sana, banyak yang berduka karena berjalan di jalan yang salah. Atau mereka yang kini masih meneruskan perjalanan di jalan yang salah karena mereka menikmati sukacita darinya. Tapi, yakinlah kebahagiaan itu hanyalah semu. Atau, mereka yang berada di tengah kebingungan karena banyaknya persimpangan. Hari ini si pemazmur mau mengajak kita sekalian agar menetapkan kesuksesan kita hanyalah pada Tuhan dan mau berjalan di jalan Tuhan. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s