Tuhan Penolongku


RENUNGAN
Mazmur 17 : 7 – Tunjukkanlah kasih setia-Mu yang ajaib, ya Engkau, yang menyelamatkan orang-orang yang berlindung pada tangan kanan-Mu terhadap pemberontak.

TUHAN PENOLONGKU
Mazmur ini adalah doa mohon perlin-dungan. Pemazmur berseru-seru memohon kepada Tuhan agar Tuhan menunjukkan kasih setia-Nya dengan menyelamatkannya dari orang-orang yang melawan dia.
Dia berdoa memohon agar Tuhan bertindak adil menghakimi musuh orang beriman, yang didasari atas fakta ketaatannya dan kejahatan para pemberontak. Memang bukan berarti kita dapat mendesak Tuhan untuk beroleh pertolongan karena kebenaran atau karena ketaatan kita. Semua adalah karena anugerah, yang dibuktikan orang beriman dalam hidup yang taat. Maka dasar satu-satunya bagi doa untuk mohon Tuhan bertindak adalah kasih setia Tuhan yang ajaib.

Bapa sorgawi selalu siap untuk melindungi kita, bagaikan seekor induk ayam melindungi anak-anaknya. Seperti Daud yang banyak menghadapi tantangan, kesesakan dan pengejaran musuh-musuh, demikian juga kita pada zaman sekarang ini. Walaupun kita percaya kepada Tuhan, rajin ke gereja, rajin berdoa, tetapi ada saja penderitaan dan ada yang memusuhi. Nas ini mengajar agar kita selalu menyerahkan hidup sepenuhnya ke dalam tangan Tuhan. Jangan pernah berhenti untuk memohon perlindungan Tuhan agar menyertai kehidupan kita setiap saat. Sebagai orang Kristen, kita harus tekun dan tabah menghadapi segala cobaan yang datang dari dunia ini. Tuhan Maha Pengasih, Dia mampu dan sanggup menolong kita, Dia selalu mendengarkan doa orang yang percaya kepada-Nya. Memang kalau kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, kita tidaka akan dapat selamat dari tangan musuh, tetapi jika kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, kita akan dilindungi dan dipelihara siang dan malam. Tuhan selalu mendengarkan orang yang berseru kepada-Nya sebab besar kasih setia-Nya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s