Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Pengasih


RENUNGAN
1 Samuel 2 : 6 – Tuhan mematikan dan menghidupkan, Ia menurunkan ke dalam dunia orang mati, dan mengangkat dari sana.

TUHAN MAHA KUASA DAN MAHA PENGASIH

Ketika banyak orang yang berpihak kepada yang kuat, kaya, dan berkuasa, Tuhan justru selalu memperdulikan orang-orang yang susah, miskin dan tepinggirkan itu.

Dia membela hak-hak mereka sehingga mereka bisa bangkit kembali, punya harga diri serta percaya diri. Dia memberi telinga kepada orang-orang yang berseru kepada-Nya. Kisah dibalik 1 Samuel 2 ini menceritakan tentang Hanna, isteri Elkana yang belum melahirkan seorang anak. Sedangkan, Penina isteri kedua Elkana, sudah mempunyai anak laki-laki dan perempuan. Hanna kurang mendapat perhatian dari suaminya bahkan, Elkana membiarkan anggota keluarganya bersikap kurang hormat, seringkali perasaan Hanna disakiti dengan kata-kata yang menyakitkan karena dia seorang perempuan yang sudah divonis mandul.

Pada keadaan itu Hanna berseru kepada Tuhan Allah. Dia menyerahkan pergumulannya kepada Tuhan yang dia percayai dapat memberikan jawaban atas pergumulan tersebut. Tuhan berkuasa atas alam maut (dunia orang mati) dan kehidupan (surga). Iman Hanna membuat Tuhan mendengarkan dan mengabulkan permohonan Hanna dengan melahirkan seorang anak laki-laki yang bernama Samuel. Hanna bersukacita lalu bersyukur dan mengangkat puji-pujian kepada Tuhan yang intinya: Tuhan itu Mahakasih dan Maha Pengasih. Iman Hanna menyaksikan bahwa bagi Tuhan tiada yang mustahil. Kuasa-Nya mengjangkau dunia bawah atau dunia orang mati. Pada kasih dan kuasa-Nya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh pengharapan yang hidup atas apa yang tengah kita hadapi, bahkan maut sekalipun. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s