Mengucap syukur dan berdoa


Renungan
Kolose 1 : 12 – Dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

MENGUCAP SYUKUR DAN BERDOA

Kehidupan kekristenan kita diminta untuk mengucap syukur walaupun kita memiliki banyak masalah. Alkitab mengajak kita supaya mengucap syukur dalam segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita (1 Tes. 5:18, Fil. 4:4).
Memang kalau dipikir-pikir, merupakan sesuatu yang tidak masuk akal bila kita berkata “Terima kasih Tuhan dan saya bersyukur” bila kita sedang ditimpa satu masalah atau musibah. Sesungguhnya apa yang membuat kita tidak bersyukur?

Kekuatiran menghalangi sukacita dan rasa syukur itu. Tapi Firman Tuhan mengatakan di Fil. 4:6 agar kekuatiran itu ditekan di dalam doa kepada-Nya. Berdoa dengan rasa syukur kepada Tuhan akan membawa kepada sebuah harapan bahwa dibalik kesulitan itu Tuhan merancangkan mendatangkan kebaikan bagi anak-anak-Nya. Meskipun demikian, masih saja ditemukan orang menaikkan doa dengan iman yang redup dan mendua hati. Berdoa dengan ucapan syukur merupakan ekspresi keyakinan kita pada kasih Tuhan bahwa sekali pun banyak kejadian yang seolah merugikan kita, tetapi kita tetap percaya bahwa Ia tetaplah Tuhan yang baik dan tidak berubah.

Doa dengan ucapan syukur merupakan bentuk doa yang dinaikkan dengan iman, bahwa Tuhan sanggup mengubah kesusahan menjadi kebahagian. Doa yang disertai dengan iman yang teguh tidak hanya diizinkan melihat kuasanya tapi juga diberikan bagain yang terbesar yaitu menjadi penghuni surga. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s