Nyanyian syukur atas kesembuhan


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-9 : 1, Hupuji holong ni
Hupuji holong ni rohaMu O Tuhan Jesus Rajangki. Tu Ho hulehon ma tondingku ai i do pinangidoMi. Huhalupahon ma diringku mamingkir holong ni rohaMu.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 11 : 14-28 (Pagi)
Yes. 26:16 – 27:1 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 30 : 3 – TUHAN, Allahku, kepadaMu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.

NYANYIAN SYUKUR ATAS KESEMBUHAN

Selama kita hidup di dunia ini, kita takkan terlepas dari pergumulan dan kesulitan. Demikian juga dengan Raja Daud, sekalipun ia seorang raja, ia tidak luput dari berbagai persoalan dan pergumulan hidup. Keduduk-annya sebagai raja tidak menjamin bahwa hidupnya akan berjalan mulus-mulus saja. Hal ini menjadi contoh bahwa pergumulan dan kesulitan itu dapat datang pada siapa saja tanpa memandang kedudukan dan jabatan seseorang.

Namun, di tengah pergumulan yang dihadapinya, sebagaimana dikatakan dalam nas ini, dia berteriak minta tolong dan berseru kepada TUHAN. TUHAN menjawab permohonannya, lalu hidup Daud dipulihkan. Atas pertolongan TUHAN itu, ia memanjatkan nyanyian syukur, memuji dan memuliakan nama TUHAN. Pemulihan dari TUHAN itu mengubah ratapan Daud menjadi tarian penuh sukacita.

Banyak dari kita akan menghadapi keadaan-keadaan yang membuat kita merasa tidak sanggup lagi untuk terus melangkah. Ketika kesehatan kita merosot, kehilangan pekerjaan, kehilangan orang-orang terdekat, akankah kita mengalami bahwa hubungan kita dengan Tuhan sanggup menolong kita untuk terus melangkah? Dan kalau memang kita merasakan hubungan kita dengan Tuhan sanggup menolong kita, biarlah Tuhan senantiasa hadir dalam pengalaman iman kita yang menjadi modal dan pondasi hidup kita. Hidup bersama Dia akan melahirkan ungkapan syukur dan itu pun memberi kesembuhan bagi kita. Tuhan mendengarkan teriakan doa Daud dan Dia juga mendengar doa kita sekarang. Baiklah kita curahkan segala kekuatiran, dan ketakutan kita kepada-Nya. Dia sungguh baik dan setia. Dia sabar mendengar setiap doa, keluhan atau teriakan hati kita. TUHAN adalah sumber kesembuhan! Kesembuhan dari segala macam penyakit. Berharaplah hanya pada TUHAN, jangan pada yang lain apalagi pada diri sendiri. Amin.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-36 : 1, Dihapuskan dosaku
Dihapuskan dosaku hanya oleh darah Yesus;
Aku pulih dan sembuh hanya oleh darah Yesus.
O, darah Tuhanku, sumber pembasuhku!
Sucilah hidupku hanya oleh darah Yesus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-826 : 2, Gohi au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi, Gohi au Tuhan marhite HataMi,
Na mauas do tondingku, O Tuhan di HataMi. Gohi au Tuhan marhite HataMi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s