Tuhan adalah Alpha dan Omega


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-569 : 1, O Debata tung longang do rohangku
O Debata tung longang do rahangku, molo hubereng na tinompaMi.
Saluhut bintang, hilap dohot ronggur mangkatingdangkon hasangaponMi.
Marende au Tuhan mamuji Ho, o Debata sangap do Ho.
Marende au Tuhan mamuji Ho, o Debata sangap do Ho.

PEMBACAAN FIRMAN
Bil. 8 : 5-22 (Pagi)
Titus 1 : 1-9 (Malam)

RENUNGAN
Ibrani 1 : 1-2 – Setelah pada zaman dulu Allah berulang kali dan dalam perbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anaknya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

TUHAN ADALAH ALPHA DAN OMEGA

Inkarnasi Tuhan menjadi manusia dalam diri Kristus merupakan kehadiran Allah yang lengkap dan final. Kehadiran Yesus merupakan penggenapan apa yang dinubuatkan di perjanjian lama melalui para nabi. Dia lahir, melayani, menderita bahkan mengorbankan diri-Nya di kayu salib untuk menggenapi misi keselamatan, rela mati untuk menggantikan saya dan saudara.

Itulah kasih yang terbesar yang tiada duanya. Dia Allah pencipta alam semesta yang mengatur segalanya, Dia adalah yang awal dan yang akhir, alpha dan omega. Hidup orang percaya adalah hidup beriman pada Tuhan Yesus, bukan pada dunia atau harta benda. Karena itu, jangan sesat, tetapi ingat dan percayalah pada Yesus, gembala kita yang setia. Dia mendengar keluh kesah dan penderitaan kita, menanggung dosa kita. Dia sempurna dan telah menepati janji-Nya, masa depan kita ada pada-Nya. Berimanlah pada-Nya dan ikutlah Dia dengan setia.

Karena itu beritakanlah injil, karena Tuhan telah menyatakan secara sempurna kasih dan kehadiran-Nya di dunia ini dalam diri Tuhan Yesus. Jangan menanti yang lain lagi, tidak ada lagi keselamatan atau mesias yang perlu ditunggu-tunggu selain Dia. Tuhan Yesus adalah Juruselamat kini dan selamanya. Jangan mau disesatkan oleh ajaran palsu yang memutarbalikan kebenaran, itulah pesan Firman Tuhan hari ini. Saudaraku, wujudkanlah pujian dan penyembahan hanya pada Dia setiap hari, dalam keadaan susah maupun senang. Jangan percaya pada dunia, jangan menyembah harta, uang, dan kuasa atau apapun di dunia ini. Mari kita beriman pada Kristus, bekerja dengan mengandalkan Dia, dan bekerja untuk melayani dan memuliakan Dia, dimana pun kita berkarya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-289 : 1, Tuhan, Pencipta semesta
Tuhan, Pencipta semesta, Kaulah yang Maha mulia, sungguh besar karunia yang Kau beri.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-826 : 2, Gohi au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi, Gohi au Tuhan marhite HataMi
Na mauas do tondingku, O Tuhan di HataMi. Gohi au Tuhan marhite HataMi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s