Tuhan mengetahui semua tentang kita


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-437:1, Tung na muba rohangku
Tung na muba rohangku dibaen Tuhanki, dung Jesus maringan di au. Nunga sonang au on, tung dame rohangki, dung Jesus maringan di au.
Dung Jesus maringan di au, dung Jesus maringan di au.
Tung na sonang do au, dung tu Jesus au lao, dung Jesus maringan di au.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 1 : 18-31 (Pagi)
Yes. 49 : 1-7 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 29 : 15 – Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?”

TUHAN MENGETAHUI SEMUA TENTANG KITA

Ada pepatah yang mengatakan “dunia hanya selebar daun kelor”. Pepatah ini semakin lama se-makin terbukti. Lewat teknologi modern, kita dapat melihat kejadian-kejadian di berbagai belahan bumi manapun. Ada satelit yang berputar-putar di atas sana yang bisa menghubung-kan berbagai sisi dunia secara langsung. Saat ini rasanya sudah sangat sulit mencari tempat yang benar-benar bebas dari pengamatan, perhatian, dan penglihatan orang.

Jika teknologi saja sudah sanggup mengetahui segala sesuatu yang kita kerjakan, apalagi Sang Pencipta kita. Dia yang menciptakan kita, dia tahu semua tentang kita; apa yang kita kerjakan, apa yang kita pikirkan, apa yang kita sembunyikan, semuanya Dia tahu. Jika manusia diibaratkan sebagai tanah liat yang dibentuk oleh tukang periuk, dapatkah tanah liat berkata bahwa tukang periuk tidak tahu apa-apa mengenai tanah liat yang dibentuknya? (Yes. 29:16). Ketika manusia dengan sedaya upaya mencoba menyembunyikan berbagai rahasia, mungkin dunia bisa tertipu buat sementara waktu, tetapi tidak akan pernah bisa menipu Tuhan. Berbagai dosa, penipuan dan keja-hatan yang kita sembunyikan, walau serapi apapun tetap terlihat jelas oleh Tuhan.
Pada Mazmur 10 : 4-11 tertulis bahwa orang fasik selalu berpikir bahwa mereka bisa menyembu-nyikan kejahatannya dari Tuhan. Mereka ini akan sibuk menyembunyikan segala sesuatu yang mereka lakukan, berdalih dengan seribu satu alasan, menyangkal segala kejahatannya, menutupi dengan berbagai cara lewat penyuapan dan lain-lain. Mereka lupa bahwa ada Tuhan yang melihat segalanya dan tidak akan pernah bisa disuap. Marilah kita menjaga dan memelihara penebusan kita dari dosa yang dilakukan oleh Yesus dengan tidak berbuat dosa lagi. Segala dosa bisa diketahui oleh Tuhan dan tidak akan pernah bisa kita tutupi. Dan ingatlah bahwa ada konsekuensi yang harus kita tanggung dalam setiap dosa yang kita lakukan. Jangan sampai apa yang telah dilakukan Kristus bagi kita menjadi sia-sia karena berbagai perbuatan kita yang menyimpang. Amin.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-32 : 1, Kulihat salibMu
Kulihat salib-Mu, ya Jurus’lamatku, di Golgota.
T’rimalah doaku, hapuskan dosaku;
Akulah milik-Mu selamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-826 : 2, Gohi au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi, Gohi au Tuhan marhite HataMi
Na mauas do tondingku, O Tuhan di HataMi.
Gohi au Tuhan marhite HataMi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s