Kegiatan Kebaktian Passion, Jumat Agung dan Paskah I dan II


a. Pada Selasa, Rabu dan Kamis (tiga malam berturut-turut) 31 Maret s/d 02 April 2015 pukul 20.00 WIB akan dilaksanakan Kebaktian Passion untuk mengenang penderitaan Tuhan Yesus menyelamatkan kita dari belenggu dosa dan kematian. Seluruh jemaat diundang untuk mengikuti kebaktian tersebut. Kiranya melalui kebaktian Passion ini pengenalan dan iman kita terhadap Tuhan semakin diteguhkan melalui pengenangan akan penderitaan Tuhan Yesus.

b. Pada Jumat, 03 April 2015 adalah Peringatan Wafatnya Tuhan Yesus Kristus (Jumat Agung). Gereja menyelenggarakan dua kali kebaktian yaitu pukul 07.00 pagi (berbahasa Indonesia) dan pukul 10.00 (berbahasa Batak). Kebaktian Remaja dan kebaktian sore digabung ke kebaktian pagi atau siang. Sesudah kebaktian akan dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus. Anggota jemaat dihimbau berpakaian warna teduh (hitam) atau Gelap.

c. Pada hari Jumat, 03 April 2015 pukul 14.00 WIB (dua siang) gereja menyelenggarakan Kebaktian Hening (Parpunguan Na Hohom) mengingat saat-saat kematian Tuhan Yesus (Parpunguan Na Hohom) yang dilanjutkan juga dengan Perjamuan Kudus. Bagi jemaat yang sudah mengikuti Perjamuan Kudus di kebaktian pagi atau siang agar tidak lagi mengikuti Perjamuan Kudus di acara Parpunguan Na Hohom.

d. Easter Carol (Nyanyian Syukur Paskah) merupakan satu bentuk pelayanan dari Gereja yang melayankan Perjamuan Kudus bagi jemaat yang tidak bisa datang ke Gereja untuk mengikuti Perjamuan Kudus di acara Jumat Agung. Pelayanan Perjamuan Kudus ini akan diadakan di rumah atau di Rumah Sakit tempat orang yang merindukan pelayanan Perjamuan Kudus (boleh diikuti oleh keluarga) pada hari Sabtu, 04 April 2015.

e. Pada hari Minggu, 05 April 2015 adalah Perayaan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus (Paskah I). Gereja menyelenggarakan kebaktian seperti biasanya, yaitu: Kebaktian Pagi (Pukul 07.00 Wib), Siang (10.00 Wib), Sore (Pukul 17.00 Wib) dan Kebaktian Remaja (Pukul 10.00 Wib).  Seluruh anggota jemaat diundang merayakan kebangkitan Tuhan Yesus yang menjadi pokok keselamatan dan kehidupan baru kita.

f. Pada hari Senin, 06 April 2015 akan diselenggarakan Ibadah Perayaan kedua Paskah masuk pukul 20.00 WIB di gereja dalam bentuk ibadah dan diskusi interaktip, dengan topik “Bangkitlah Perempuan kepada hidup yang harmonis” (Filipi 4:1-9) dengan pembicara Pdt. Benni br Sinaga, M.Th. (Studi S3 di STT Jakarta). Diharapkan semua Punguan Koor untuk mengisi acara puji-pujian dalam ibadah. Kiranya melalui perayaan kedua Paskah ini iman kita semakin bertumbuh dalam Kristus dan nama Tuhan dimuliakan lewat kehidupan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s