Pengampunan Allah membebaskan kita


Mazmur 32:5
Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 462:2 Ale Tondi Parbadia
Debata ni hangoluan, lehon hangoluan i. Sunggul sian partangisan
saluhut na mate i. Saluhut, saluhut, na mate i.

PEMBACAAN FIRMAN : 1 Yohanes 4:7-21

PENGAMPUNAN ALLAH MEMBEBASKAN KITA

Kitab Mazmur adalah salah satu kitab puji-pujian yang luar biasa, karena dalam kitab tersebut dicatat doa-doa Raja Daud. Kitab Mazmur bukan hanya catatan lagu saja; kitab tersebut juga doa-doa yang ditujukan kepada Tuhan. Dengan doa-doa tersebut, kita akan menemukan banyak kunci untuk mendekati Tuhan yang kudus dan penuh rahmat itu serta mendapatkan jawaban atas doa-doa kita.

Dalam Mazmur 50:15 dikatakan, “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku”. Yang harus dilakukan adalah berseru kepada Tuhan, melalui doa. Tuhan tidak pernah mengabaikan siapapun. Apa yang Dia lakukan untuk orang lain, Dia juga akan melakukannya bagi kita. Bahkan Yesus berjanji bahwa kita akan melakukan hal-hal yang lebih besar dari diri-Nya dan juga nabi-nabi. Hal ini dimulai dari titik kita menyadari bahwa diri kita seorang berdosa dan telah membutuhkan pengampunan dari-Nya. Ketika kita memulai dari titik ini, saya percaya bahwa kita pasti dapat masuk dalam hadirat Tuhan dan menghadap tahta kudusnya serta menerima kasih dan anugrah Allah.

Jika kita tetap menyembunyikan dosa, dan jika kita tidak mengakuinya di hadapan Tuhan, maka Dia tidak akan menjangkau kita dan memberikan pengampunan kepada kita. Namun begitu kita menumpahkan pengakuan atas dosa-dosa kita dihadapan-Nya, maka kita akan menemukan pengampunan yang dari Tuhan. Firman Tuhan berkata, “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” Sekarang, ketika kita telah disucikan dihadapan-Nya, maka kita dapat langsung masuk dalam hadirat-Nya dan memohon apa yang kita perlukan. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 353:4 SUNGGUH LEMBUT TUHAN YESUS MEMANGGIL
Yesus berjanji memb’rikan kasihNya kepada aku dan kau. Ia mengampuni orang berdosa seperti aku dan kau. “Hai mari datanglah, kau yang lelah, mari datanglah!”
Sungguh lembut Tuhan Yesus memanggil, “Kau yang sesat, marilah!”

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s