Berbahagialah, Hai kamu yang miskin


Lukas 6:20
Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: “Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 462:1 Ale Tondi Parbadia
Ale Tondi Parbadia, sai songgopi hami on. Rohanami ma paria lao mamuji Ho tongtong
Ho tongtong, Ho tongtong, lao mamuji Ho tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN : 1 Yohanes 4:1-6

BERBAHAGIALAH, HAI KAMU YANG MISKIN

Setelah Yesus berdoa semalaman di Bukit, kemudian Dia memilih kedua belas muridNya, lalu mereka turun dari bukit untuk berkumpul di suatu tempat yang datar dan di tempat itu sudah banyak orang datang yaitu dari kota Yerusalem, Yudea dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon. Mereka datang untuk mendengarkan Yesus dan untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit mereka, ada yang kersukan setan dan roh-roh jahat. Semua orang yang datang itu berusaha untuk menjamah jubah Yesus, karena ada kuasa yang keluar dari padaNya.

Lalu Yesus memandang murid-muridNya dan berkata: Berbahagialah, hai kamu yang miskin karena kamulah yang empunya kerajaan Allah. Hal ini disampaikan Tuhan Yesus kepada semua orang, karena Dia tahu bahwa apabila orang yang miskin itu selalu diliputi oleh pemikiran yang menghadapi banyak penderitaan dan sering tidak memperoleh kebahagiaan karena keterbatasannya baik dari segi kemampuan maupun dari segi harta benda yang dimilikinya. Akan tetapi apabila kita memiliki keyakinan dan kepercayaan yang teguh kepada Tuhan, kita pasti mempunyai pengharapan semua usaha pekerjaan yang kita laksanakan dengan penuh ketekunan, kesabaran dan kesungguhan serta dilandasi dengan permohonan doa kepada Tuhan agar pekerjaan kita itu diberkati Tuhan, pastilah semua jerih payah kita akan diberkati dan diberi kekuatan bertahan.

Dalam Kejadian 45:11 disebutkan orang miskin dipelihara oleh Tuhan. Dalam semua situasi baiklah kita tetap bersyukur kepada Tuhan. Sehingga sukacita dan kebahagiaan yang kita dapatkan dalam kehidupan kita semaikin melimpah dalam Tuhan. Seandainya saat ini belum memperoleh hasil yang memuaskan, kita tidak boleh kecewa dan putus asa. Karena berkat Tuhan datangnya bukan hari ini saja akan tetapi sepanjang masa bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Syukurilah berkat-berkat Tuhan yang kita terima dan janganlah bersungut-sungut, Tuhan mengetahui semua isi hatimu. karena kamulah yang empunya kerajaan Allah. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 392:1 ‘KU BERBAHAGIA
Ku berbahagia, yakin teguh: Yesus abadi, kepunyaanku!
Aku warisNya, ‘ku ditebus, ciptaan baru Rohulkudus. Aku bernyanyi bahagia
memuji Yesus selamanya. Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s