Ketaatan membawa berkat


Imamat 26:5
Lamanya musim mengirik bagimu akan sampai kepada musim memetik buah anggur dan lamanya musim memetik buah anggur akan sampai kepada musim menabur. Kamu akan makan makananmu sampai kenyang dan diam di negerimu dengan aman tenteram.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 340:1 HAI BANGKIT BAGI YESUS
Hai bangkit bagi Yesus, pahlawan salibNya! Anjungkan panji Raja dan jangan menyerah
Dengan semakin jaya Tuhanmu ikutlah, sehingga tiap lawan berlutut menyembah!

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 46:1-12

KETAATAN MEMBAWA BERKAT

Nas ini merupakan bagian yang harus diindahkan oleh umat Tuhan untuk menghormati Perayaan Tahun Sabat dan Tahun Yobel. Semua umat diajak taat pada peraturan dan hukum yang berlaku. Perayaan Tahun Sabat dan Tahun Yobel pada prinsipnya memberi kebebasan bukan pengekangan bagi yang merayakan. Karena itu siapa yang menaatinya dan mengindahkan segala aturan dan peraturan yang ditetapkan Tuhan akan beroleh berkat.
Lebih tepatnya, Allah akan memberkati setiap orang yang setia menaatinya. Sebab, pada hakikatnya, taat pada perayaan Tuhan, sama artinya taat pada firmanNya. Menaati firmanNya mendatangkan kebaikan dan kehidupan damai sejahtera bagi semua umat.

Saudara! Sesungguhnya aturan main Tuhan, dalam artian hukum, perintah dan firman yang disampaikanNya tidaklah sulit-sulit amat. Karena Allah tidak pernah berfirman atau bertitah sesuatu yang tidak dapat dikerjakan oleh manusia. Itu pun Allah masih memberi tuntunanNya pada kita. Bahkan Dia juga memberi pengharapan-pengharapan dan janji-janji agar kita termotivasi untuk bekerja dan bekerja hingga tuntas dan menghasilkan ‘buah’ yang baik. Lihat saja! Di ayat sebelumnya disebutkan “Jika kamu hidup menurut ketetapanKu dan berpegang pada perintahKu serta melakukannya…’ maka Tuhan memberi berkatNya. Nas ini adalah janji Allah. Ketika umat melakukannya perintah itu dengan baik, maka hidup dan masa depan mereka ada di tangan Tuhan dan dijaminNya. Demikianlah janji itu sampai kepada kita sekarang. Selama kita taat dan setia pada pekerjaan-pekerjaan yang Tuhan peruntukkan bagi kita, Dia akan mendatangkan berkatNya. Karena itu selamanyalah menunjukkan ketaatan dan kesetiaan pada firmanNya dan laksanakanlah setiap perintahNya, di sana tuhan menjamin masa depan kita dan keluarga kita. Amin!

BERDOA

BERNYANYI BE. 758:2 JAHOWA PANGURUPI
Jahowa las ni roha saleleng ngolumi, Ibana haroroan ni nasa na uli
Ai disarihon Jesus sude na ringkot i, halashon panoguon ni Jesus Tuhanmi.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s