Allahku luar biasa


Efesus 3:20-21
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun temurun sampai selama-lamanya. Amin!

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 340:2 HAI BANGKIT BAGI YESUS
Hai angkit bagi Yesus, dengar panggilanNya! Hadapilah tantangan, hariNya inilah!
Dan biar ’tak terbilang pasukan kuasa g’lap, semakin berbahaya, semakin kau tegap..

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 46:13-24

ALLAHKU LUAR BIASA

Satu hal yang terindah dalam hidup ini adalah belajar lebih mengenal perbuatan Tuhan yang ajaib dan luar biasa. Perbuatan Tuhan tidak terbatas, tidak terlukiskan dan tidak terpikirkan manusia. PerbuatanNya tidak pernah berhenti, selalu baru setiap hari dan terus melingkupi hidup orang percaya. Manusia menganggap dirinya luar biasa karena memiliki kekayaan, jabatan, kepandaian dan teknologi canggih. Namun, tidak pernah bisa menjamin hidup kita lebih baik.

Kita boleh bangga memilikinya, namun ingat semua itu berasal dari Tuhan dan di bawah kekuasaan Tuhan. Karena itu pergunakan demi kemuliaan Tuhan. Tuhanlah yang berkuasa atas bumi dan segala isinya. Jika Tuhan Allah mampu menciptakan alam semesta dan berkuasa atas segala isinya apakah menurut kita masih ada yang terlalu sukar bagi Dia? (Yer. 32:17). Banyaknya masalah yang dihadapi orang Kristen saat ini sering membuat kita ragu dan tidak sabar menanti jawaban Tuhan. Namun FirmanNya menguatkan kita bahwa kita mempunyai Allah yang luar biasa yang sanggup melakukan jauh lebih dari apa yang kita pikirkan asalkan kita setia kepadaNya.

Mungkin kita bergumul menyekolahkan anak, mengalami penyakit, menanti berkat keturunan, mendapatkan pekerjaan, mendapatkan jodoh, naik jabatan, menanti untuk masa depan anak-anak dan lain-lain, tapi mari serahkan saja kepada Tuhan dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan Allah yang berkuasa dan sanggup untuk melakukan jauh lebih dari yang kita pikirkan dan nanti-nantikan, sehingga semuanya permohonan kita indah pada waktunya. Terkadang permohonan kita berbeda dengan kenyataan yang dialami sehingga cenderung khawatir dan ragu. Ketika keraguan itu datang mari ingat bahwa Allah berkuasa dan sanggup menolong kita. Tuhan selalu punya cara sendiri untuk membuat kita tetap bahagia. Allah kita ajaib dan luar biasa. Amin

BERDOA

BERNYANYI BE. 15:4 AUT NA SARIBU HALI GANDA
Mauliate ma rohangku di Ho o Debata tongtong. Dibaen sude denggan basaMu
naung nilehonmu di au on. Ai dipatongon ho tongtong sude na ringkot di au on.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s