Mendapat Janji Allah


Ibrani 6:11-12

Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya, agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 184:1 YESUS SAYANG PADAKU
Yesus sayang padaku; Alkitab mengajarku. Walau ‘ku kecil, lemah, aku ini milikNya
Yesus Tuhanku sayang padaku; itu firmanNya di dalam Alkitab.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 11:1-13

MENDAPAT JANJI ALLAH

Janji Allah untuk keselamatan umat manusia telah dinyatakan melalui kedatangan Yesus Kristus ke dunia ini. Dia rela menderita, mati dan dikuburkan, namun bangkit kembali, dan naik ke sorga. Jalan keselamatan menjadi terbuka bagi setiap orang hanya dengan syarat iman, percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.Tidak ada janji Tuhan yang tidak digenapi sungguhpun prosesnya di luar kebiasaan dan perhitungan manusia. Janji Tuhan kepada Abraham yang kesetiaan dan pengharapannya sangat teguh kepada Tuhan sudah terbukti. Abraham diberkati dengan kelimpahan dan keturunan yang sangat banyak. Keselamatan bagi yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat telah dinyatakan menurut peraturan Melkisedek, di mana Yesus Kristus menjadi Imam Besar sampai selama-lamanya (ayat 20).

Keselamatan kita ada dalam diri Yesus Kristus. Karena itu kita harus memiliki kesungguhan dan semangat melakukan kebaikan dalam hidup ini. Pengharapan ini menjadi sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita untuk dapat bertahan menghadapi derasnya arus zaman yang penuh dengan liku-liku, naik-turun, jalan buntu bahkan ada tekanan atau ancaman bagi keselamatan jiwa kita. Mari kita juga bergiat mendukung orang-orang kudus dan pekerjaan pemberitaan Injil melalui doa, beribadah, mendukung pelayanan baik moril dan material atas berkat Tuhan yang kita terima. Sebagai jemaat, kita memberikan dukungan kepada Pelayan Penuh Waktu (pangula na gok tingki) melalui berbagai bentuk sesuai dengan talenta masing-masing. Baiklah kita melakukan semua kebaikan karena mendapat janji Allah, yaitu keselamatan. Amen.

BERDOA

BERNYANYI BE. 485:3 DONGANI AU TUHAN
Ho siapuli au, sai pargogoi ma au. Tarunjun au tongtong dibaen partibi on
Ajari au maniru Tuhanku Sipangolu, ringkot naeng botoonku pasauthon pingkiranMu
Ho do na mangapuli au, sai pargogoi ma au.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s