Anak Yang Dikasihi Allah


01. Nyanyian BE No. 573 : 1 PUJI MA JESUS SIPALUA
Puji Jesus! Puji Jesus Sipalua! Langit, tano, marolopolop ma. Haleluya! Puji ma Tuhan Jahowa, tapasangap goar ni Debata. Tuhan Jesus do marmahani hita, arianna nang bodarina pe. Puji! Hatindanghon ma hamuliaonNa. Taendehon sangap ni Debata.

02. Pembacaan Firman
▪ Pagi : Mazmur 72 : 1 – 11
▪ Malam : Yohanes 3 ; 13 -17

03. Renungan : Matius 3 : 17
Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.”

Pengenalan akan Yesus adalah salah satu kewajiban bagi orang-orang percaya. Apabila diperhadapkan kepada kita pertanyaan: “Siapakah Yesus itu?” Pastilah bermacam ragam jawaban kita untuk menjawab pertanyaan tersebut. Jawaban kita bisa berbeda-beda. Tetapi ada juga dari antara kita yang tidak dapat menjelaskan/ memaparkan: siapakah Yesus Kristus itu. Di dalam Alkitab banyak pertanyaan dan menjelaskan terkait siapakah Yesus itu. Misalnya di dalam Matius 8: 27 dikatakan; Dan heranlah orang-orang itu, katanya: “Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danau pun taat kepadaNya?” Begitu juga di dalam Matius 21: 23 dikatakan; lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepadaNya, dan bertanya: “dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa kepadaMu?” Demikian juga Tuhan Yesus pun pernah bertanya kepada murid-muridNya: ‘siapakah Anak Manusia itu? (Matius 16: 13-17). Bermacam-macam jawaban yang disampaikan para muridNya. Ada yang menjawab Yesus adalah Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan Elia, Yeremia atau salah satu dari antara nabi-nabi. Pertanyaan yang sama juga disampaikan kepada para murid. Saat itu, jawaban Petrus sangat tepat, ia menjawab bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang Hidup. Dari penjelasan ini, tentunya kita sudah bisa menjawab orang-orang banyak di seputar kita: siapakah Yesus itu. Jawaban Petrus sebagai dasar dan referensi utama. Dan lebih jelasnya lagi dapat kita lihat melalui nats harian kita pada hari ini. Setelah Yesus selesai dibaptis, terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan; “Inilah AnakKu yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan” Yesus adalah Anak Allah yang dikasihi Allah, yang diutus ke dunia ini untuk menebus manusia yang berdosa. Marilah kita percaya kepada Yesus, dan memberitakannya di dalam kehidupan kita. AMIN.

04. Berdoa. 05. Bernyanyi KJ. No. 141 : 1 YESUS TUHAN ENGKAULAH MESIAS
Yesus, Tuhan, Engkaulah Mesias, diurapi dengan Roh Ilahi, Kaulah Nabi, Imam, Raja kami, Putra Allah, sempurna dan ikhlas.

06. Doa Bapa kami – Amin.
___Tuhan Memberkati, Syalom___

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s