HIDUP DALAM HADIRAT TUHAN


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 26:1. “Mampirlah dengar doaku”
Mampirlah dengar doaku Yesus Penebus
Orang lain Kau hampiri jangan jalan t’rus
Yesus Tuhan, dengar doaku. Orang lain Kau hampiri
jangan jalan t’rus.

02. Pembacaan Firman
 Pagi : Yehezkiel 36:22-32
 Malam : Yohanes 8:1-11

03. Renungan: Yesaya 49:8a
Beginilah firman Tuhan: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.”

Ada seorang gadis remaja bernama Oka, keluarganya hidup di lingkungan yang keras, kumuh dan jauh akan Tuhan. Semenjak Ibunya telah meninggal ayah Oka suka berjudi dan mabuk-mabukan. Adik Oka pun mulai suka melawan dan memberontak. Hanya Oka yang masih beribadah di keluarganya, Bertahun-tahun mereka seakan hidup dalam belenggu kuasa kegelapan. Tak berdaya untuk bisa lepas dari keadaan. Oka sudah tidak tahan dengan kehidupan yang ia jalani. Dengan kehausan dan kelaparan yang mendalam, Oka mencari wajah Tuhan, dengan membaca Alkitab setiap harinya. Apapun yang terjadi, Oka tidak mau menyerah dan patah semangat, ia hanya mau memandang Tuhan Yesus. Tuhan pun berkenan dengan sikap kerendahan hati, ketaatan dan imannya. Satu persatu Tuhan memulihkan keluarga Oka.
Saat ini Tuhan berkenan melawat kita semua, Dia sedang bergerak dengan dahsyat di tengah-tengah kita. Inilah waktunya Tuhan berkenan hadir, mendengarkan dan menjawab doa kita. Jangan sia-siakan, jangan pernah merasa tidak mampu, tidak berani dan tidak berdaya. Saat Allah berkenan, yang ada hanya kemenangan, kesembuhan, pemulihan dan mujizat terjadi. Ingat, Tuhan menciptakan kita bukan sebagai pecundang melainkan sebagai seorang pahlawan. Roh Allah yang gagah perkasa tinggal di dalam kita. Bangkitkan Roh Allah dan jadilah pahlawan bagi keluarga, kota dan bangsa kita. Kerjakan yang menjadi bagian kita maka Tuhan akan memberkati hidup kita. Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 20:1. Paian ma di hami
O Jesus Tuhannami sai tatap hami on
Asi rohaM di hami, palua hami on

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s