HIDUP DALAM PENGHARAPAN


PARPUNGUAN BODARI

Perayaan hari Kelahiran Tuhan Yesus
(Parningotan ari hatutubu ni Tuhan Jesus)

Topik: Penggenapan janji Allah
(Hasisinghop bagabaga ni Debata)

Warna Tutup Altar : Bontar (Putih)
Warna simbol: Kasih dan Keagungan Tuhan

Ev. Matius 1:18-23
Ep. 1 Timotius 3:14-16

HIDUP DALAM PENGHARAPAN
Puji syukur jika malam ini kita dapat bersekutu bersama untuk mengucap syukur dan merenungkan kasih Allah melalui kelahiran Yesus Kristus. Kita bersyukur bahwa Allah menyatakan karya selamatNya kepada kita. Dengan iman dan pengharapan kita harus berkata bahwa bagi Tuhan tak ada yang mustahil.

Kota Nazaret, adalah desa kecil di Galilea, tempat dimana Maria menerima pesan dari malaikat. Ada anggapa bahwa tidak ada sesuatu yang baik datang dari wilayah Galilea (Yoh 1:46). Justru di desa Nazaret itu, malaikat Tuhan datang. Utusan Allah Mahakuasa yang ditugaskan menyampaikan pesan sorgawi: Allah mengasihi manusia dan karena kasihNya Allah menjadi manusia untuk menebus manusia yang berdosa dan menyelamatkan manusia dari kutuk dosa dan maut.

Bukan perkara yang baru, tetapi sudah terjadi pada Elisabet, perempuan mandul yang hamil oleh kuasa Roh Kudus (Luk 1:36). Penyampaian malaikat merupakan kehendak Allah yang hanya dapat disikapi dengan iman; dalam percaya penuh; tidak ada keraguan. Maria mengimani apa yang dikatakan malaikat Tuhan: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu. Maria tidak ragu dengan firman Tuhan yang didengar dan diterimanya. Malam ini kita menyambut Natal. Apa pun masalah pribadi, keluarga, bangsa dan Negara kita. Mari kita tetap berdoa dan berharap kepada Tuhan bahwa masa depan kita akan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s