Iman yang Memenangkan


BERNYANYI BE. 66:1 Debata Baen Donganmi
Debata baen donganmi, lao mangula ulaonmu. Baen Ibana haposanmu sai paserep rohami. Debata baen donganmi Debata baen donganmi

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Roma 8:5-13
Malam: Efesus 5:1-3

RENUNGAN
Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.
1 Yohanes 5:4b

Iman yang Memenangkan
Nas ini adalah penjelasan Yohanes tentang iman Kristen yang benar, yaitu iman yang berpusat pada Yesus Kristus. Dan melalui Iman tersebut kita mampu untuk berbuat kasih dan melaksanakan segala perintah Tuhan, bahkan mengalahkan dunia ini. Hal ini ditegaskan Yohanes dalam rangka meyakinkan pengikut Kristus untuk tidak menjadi pengikut ajaran gnostik yang dilakukan oleh guru-guru palsu di jaman itu. Ajaran gnostik itu intinya mengajarkan bahwa Yesus itu bukan Mesias dan bukan Anak Allah.

Saat ini banyak sekali bermunculan berbagai ajaran sesat yang para pengajarnya juga memakai Alkitab. Namun Yohanes mengajak kita untuk fokus kepada Iman Kristus, karena hanya dengan Iman tersebut kita bisa mengalahkan dunia. Dalam 1 Yohanes 2:16 dikatakan “Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.” Jadi selama kita masih hidup di dunia ini tentunya kita akan berbenturan dengan 3 hal yang disebutkan di ayat tersebut, dan jika kita lemah dan lengah, maka kita akan ditaklukan oleh keinginan dunia tersebut dan akan membawa kita kepada kebinasaan yang abadi. Dengan Iman Kristus tersebut kita mampu untuk berbuat Kasih kepada Allah dan bagi sesama dan melakukan segala perintah Allah dengan hati yang sukacita. Mari kita jaga terus menerus Iman Kristus tersebut tetap hadir dalam diri kita, supaya kita bisa menjadi pemenang dalam kehidupan ini. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan hidupku seluruhnya;
hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya.
Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.
Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s