Berseru Kepada Tuhan


BERNYANYI BE. 464:1 Huboan Ma Diringku
Huboan ma diringku, Tuhan, hibul tu Ho. Ai au do tinobusMu, umbaen tarbaen au ro. Pagalak ma rohangku, dison managam au, Tondi Mi ma suru, na boi manggomgom au.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Mazmur 142:1-8
Malam: Matius 8:23-27

RENUNGAN
Nyanyian ziarah. Dalam kesesakanku aku berseru kepada TUHAN dan Ia menjawab aku.
Mazmur 120:1

Berseru Kepada Tuhan
Pemazmur sangat mengenal Allah dengan baik, dia percaya ketika dia berteriak dalam kesesakkan Allah pasti mendengar bahkan menjawabnya. Pengenalan ini yang kita perlukan, mengenal Allah dengan baik sehingga kita percaya di segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, Allah akan ada bagi kita. Allah akan siap mendengar keluhan kita, curhatan kita bahkan teriakkan kita. Dan setelah itu Allah siap menjawab kita, memberi kita jawaban atas segala pertanyaan yang kita ajukan kepada-Nya dan yang terpenting Allah ada di dalam kesesakkan kita. Kuncinya adalah berseru dan memanggil nama-Nya dalam iman dan pengharapan. Seruan supaya Allah mendengar doa kita adalah merupakan titik awal dari doa kita. Alkitab memang memerintahkan kita untuk berdoa dengan tulus dan terbuka, tapi kita juga harus sadar bahwa Dia dapat bertindak sesuai dengan kemauan-Nya, bisa saja doa kita tidak digubris-Nya sama sekali.

Kita semua pernah mengalami yang namanya “Pergumulan” atau mengalami hari kesesakan. Yang jadi pertanyaanya adalah kepada siapa kita datang? Atau kepada yang lain? Yah hanya kepada TUHANlah kita berseru meminta pertolongan TUHAN, dan jangan pernah datang kepada yang lain. Alkitab berkata dalam Pemazmur: “Apabila orang-orang benar itu berseru-seru maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya” (Maz. 34:18 ). Siapakah yang dimaksud dengan orang-orang benar itu? Orang-orang benar adalah orang yang hidupnya melakukan firman TUHAN dan apa saja yang diperintahkan TUHAN ia lakukan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ- 26:1 Mampirlah Dengar Doaku
Mampirlah, dengar doaku, Yesus Penebus. Orang lain Kauhampiri, jangan jalan t’rus. Yesus, Tuhan,
dengar doaku; Orang lain Kau hampiri, jangan jalan t’rus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s