Allah Memberikan Kekuatan Kepada Orang Percaya


BERNYANYI BE 247:1 Sai Hehe Ma Hamuna
Sai hehe ma hamuna, hamu parangan ni Tuhanta Jesus Kristus, tu paraloan i. Ai ndang tarbaen ho monang, nda na mangalo ho; ai musu ni Tuhanta tung ingkon talu do.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 1 Timotius 1:3-11
Malam: Imamat 19:1-8

RENUNGAN
Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?
Roma 8:31b

Allah Memberikan Kekuatan Kepada Orang Percaya
Kemenangan Kristus di atas kayu salib adalah berita buruk bagi si Iblis, tapi merupakan berita sukacita bagi kita orang percaya. Maut telah ditelan dalam kemenangan. Allah yang telah memberikan kepada kita kemenangan melalui Yesus Kristus, Tuhan kita. Kini, belenggu dosa dan akibatnya, telah dipatahkan.

Kekuatan orang percaya tidak ditentukan oleh berapa lama ia menjadi orang Kristen, atau seberapa aktif ia terlibat dalam pelayanan di gereja; tapi kekuatan sepenuhnya ditentukan oleh faktor iman, “sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?” (1 Yohanes 5:4-5). Berbicara tentang iman tak lepas dari apa yang disebut ketaatan, asal kita hidup taat maka tak ada yang perlu ditakutkan! Sebab kekuatan kita untuk mencapai kemenangan bukan tergantung keadaan yang ada di sekeliling, tetapi tergantung seberapa dekat hubungan kita dengan Tuhan, karena Tuhanlah yang membawa kita kepada jalan kemenangan. Kata lawan bisa berbicara tentang masalah, kesulitan, penderitaan, atau orang-orang yang merancang kejahatan terhadap kita.
Mengapa masih banyak orang Kristen yang hidup dalam kekalahan? Karena mereka tidak memahami benar siapa dirinya di dalam Tuhan. Ini terjadi karena mereka tidak memiliki persekutuan yang karib dengan Tuhan. Artinya kita ini sangat berharga dan istimewa di mata Tuhan Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 453:1 Yesus Kawan Yang Sejati
Yesus kawan yang sejati bagi kita yang lemah. Tiap hal boleh dibawa dalam doa pada-Nya. Oh, betapa kita susah dan percuma berlelah, bila kurang pasrah diri dalam doa pada-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s