Doa Kemenangan


BERNYANYI BE-504:1 Ditogu Tuhan Jesus Au
Ditogu Tuhan Jesus au, ido na mangapuli au. Di ganup dalan nang tung maol tanganNa do tongtong huhaol. Ditogutogu Jesus au tanganNa sai maniop au. Tongtong ma siseanNa au, paima boi tu surgo lao.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Kejadian 12:1-9
Malam: Markus 1:16-20

RENUNGAN
Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.
Mazmur 60:14

Doa Kemenangan
Ayat Renungan di atas bagian dari penutup doa Daud yang memohon pertolongan Tuhan untuk memenangkan peperangan terhadap Orang Aram dan Orang Edom. Daud sangat merasakan betapa berkuasanya Tuhan terhadap alam semesta beserta seluruh makhluk pengisinya. Daud sangat menyadari bahwa tidak ada kekuatan manusia yang bisa diandalkan kecuali hanya kekuatan Tuhan semata.

Kehidupan zaman now juga merupakan arena peperangan batin bagi kebanyakan orang, permasalahan dan tantangan hidup, bencana dan kejahatan yang merajalela sangat terasa menekan kehidupan ini. Terkadang di suatu saat kita terpojok ke dalam situasi yang sangat menggalaukan hati dan perasaan kita, bahkan terkadang kekhawatiran tersebut bermanefestasi dalam kesakitan fisik tubuh kita sendiri, seperti munculnya penyakit yang mengejutkan kita dan keluarga. Mari kita meneladani sikap Daud yang beribu tahun lalu sudah berada dalam posisi kita saat ini. Mari berdoa kepada Tuhan dalam segala kerendahan hati kita, memohon kekuatan dan penyertaan Tuhan dalam menghadapi badai kehidupan kita. Serahkan segala beban tersebut kepada Tuhan dan berpasrah diri menunggu dan mensyukuri apa yang baik yang telah Tuhan berikan kepada kita. Jangan ragu dan jangan mencoba mengandalkan kekuatan manusia dan dunia, karena situasinya malah makin memburuk. Tuhan akan melakukan apa yang terbaik bagi kita. Mungkin Tuhan juga akan menggunakan orang lain untuk membantu kita menyelesaikan persoalan hidup kita. Percayalah bahwa Tuhan itu sebenarnya adalah sumber kemenangan yang sejati. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita (1 Kor. 15:57). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 402:1 Kuperlukan Jurus’lamat
Kuperlukan Jurus’lamat, agar jangan ’ku sesat; s’lalu harus kurasakan bahwa Tuhanku dekat. Maka jiwaku tenang, takkan takut dan enggan; bila Tuhanku membimbing, ’ku di malam pun tentram.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s