Utamakan Tuhan


BERNYANYI BE 698 Sai Ihuthononhu Jesus
Sai ihuthononhu Jesus, sai ihuthononhu Jesus salelenglelengna i. Nang godang haporsuhon sai benget do au manaon, sai ihuthononhu Jesus salelenglelengna i.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Samuel 22:3-4
Malam: 1 Raja-raja 18:23-26

RENUNGAN
Sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.
Mazmur 9:11b

Utamakan Tuhan
Tuhan mau kita lebih dulu menjadikan-Nya sebagai prioritas utama dalam seluruh aspek hidup kita. Itulah sebabnya, dalam Doa Bapa Kami, kata “Datanglah kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu“ ditempatkan lebih dulu dari doa meminta berkat atau kebutuhan seperti makanan. Dengan mengutamakan Allah sebagai prioritas utama, yaitu dengan hidup taat kepada-Nya, maka Tuhan akan menjaga urusan kita sebagaimana telah Dia janjikan. Berkat-Nya pasti dilimpahkan bagi kita yang mengutamakan Dia dan hidup menurut kehendak-Nya. Sebaliknya jika kita tidak mengutamakan Tuhan dan memilih berjalan menurut kehendak dan keinginan diri sendiri niscaya kita menghadapi banyak kesulitan dan persoalan.

Tekun beribadah, membaca dan merenungkan fiman-Nya, dan melayani Dia sepenuh hati, adalah contoh sederhana dan konkrit perihal mengutamakan atau memprioritaskan Tuhan. Dengan mengutamakan Tuhan pasti Dia memiliki rancangan yang terbaik bagi kita, “…yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (Yer.29:11). Nas hari ini menguatkan kita bahwa setiap orang yang mencari, mengutamakan dan setia di dalam Tuhan maka dia tidak akan pernah dikecewakan Tuhan, dia akan mendapatkan kebahagiaan, damai sejahtera dan sukacita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-376:1 “Ikut Dikau Saja, Tuhan
Ikut dikau saja, Tuhan, jalan damai bagiku;
Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu
Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi pada-Mu:
Dalam Dikau, Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s