Percaya Kepada Tuhan


BERNYANYI BE No. 149:3 Ho Tongtong Ihuthononhu
Manang aha pe na masa, las ni roha arsak pe. Tioponhu Ho na basa na marholong roha pe. Tung saleleng au mangolu, nang dung suda bohalhon. Ingkon Ho, O Sipangolu, pujionhu sai tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 1 Yohanes 4:1-6
Malam: Yesaya 33:20-24

RENUNGAN
Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.
Yesaya 26:4

Percaya Kepada Tuhan
Hari esok seseorang tidak seorang pun yang tahu pasti apa yang akan terjadi. Masa depan seseorang pun tidak seorang pun yang bisa mengklaim akan seperti ini dan seperti itu. Hanya nubuatan yaitu melihat “sebagian” hari esok bisa membantu kita memiliki gambaran bahwa hari esok atau masa depan akan seperti ini dan itu. Meski demikian masa depan seseorang pun bisa diprediksi akan seperti apa dilihat dari apa yang dilakukannya sekarang ini. Tentu ada dasar dan ukuran yang mendasarinya. Alkitab dan ajaran gereja memberikan dasar bahwa iman menjadi sangat penting dan utama. Dibutuhkan iman tentang bagaimana hari esok. Dibutuhkan iman untuk menjalani hari ini, yaitu kehidupan sekarang ini. Dan paling utama dibutuhkan iman untuk meyakini bahwa ada Pribadi yang berkuasa atas itu semuanya. Nas hari ini meyakinkan agar kita hanya boleh percaya dan dibantu untuk menjalani kehidupan sekarang ini dengan tetap percaya hanya kepada Tuhan Allah.

Iman itu seringkali diuji oleh berbagai keadaan dan peristiwa yang bisa membuat goyah, khawatir dan berpaling dari Tuhan Allah. Bagaimana agar kita bisa percaya kepada Tuhan selama-lamanya bahwa Dia adalah gunung batu yang kekal. Kesaksian di Alkitab cukup untuk membantu kita agar senantiasa percaya kepada-Nya. Pengalaman para leluhur bangsa Israel yang takut Tuhan dan mereka yang tidak percaya kepada Tuhan dapat membantu kita. Percaya kepada Tuhan pun masih aktual dan relevan pada masa sekarang ini, bahkan kita bisa saksikan bahwa Tuhan itu ada dan hidup.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 405:1 Kaulah Ya Tuhan Surya Hidupku
Kaulah ya Tuhan Surya hidupku; asal Kau ada yang lain tak perlu. Siang dan malam Engkau kukenang; di hadirat-Mu jiwaku tenang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s