Keselamatan hanya dalam Tuhan


BERNYANYI BE 464:2 Huboan Ma Diringku
Ho Sipalua ahu, sun hinagogoMi. HataM do huhaposi, na so boi muba i. Pagalak ma rohangku dison managam au. TondiMi ma suru, na boi manggomgom au.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Mazmur 2:7-12
Malam: Lukas 10:38-42

RENUNGAN
Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia.
Kisah Para Rasul 4:12a

Keselamatan hanya dalam Tuhan
Keselamatan menjadi sebuah kerinduan orang yang percaya bahwa ada kehidupan di hari esok sesudah kematian. Iman Kristen yang termuat juga di dalam Alkitab menyatakan bahwa keselamatan itu satu-satunya hanya ada di dalam dan melalui Yesus Kristus, Sang Mesias. Apakah kita hanya membicarakan keselamatan itu sesudah mati saja? Apakah pentingnya sekarang ini dibicarakan? Keselamatan itu tidak serta merta diberikan atau tidak, ketika tiba hari esok. Tapi semuanya dimulai dan ditentukan sejak hari ini, saat kita sudah menerima dan hidup bersama Tuhan Yesus di dunia ini. Hidup bersama-Nya tentu bagaimana iman dan perilaku kita sejalan dengan iman kita.

Pada masa sekarang ini, yang menjadi persoalan adalah, sebagian masih ada yang tidak percaya kepada Yesus Kristus. Ada yang percaya tapi masih tetap memberi hatinya kepada dunia atau si iblis. Sebagian lagi percaya tapi pertumbuhan imannya mengalami jatuh bangun. Di era digital ini ada kecenderungan bahwa segala sesuatu bisa menjadi serba lebih mudah lewat teknologi digital ini. Pekerjaan berat bisa menjadi ringan, waktu yang dibutuhkan banyak kini menjadi lebih cepat, hal-hal yang sulit menjadi mudah. Ketergantungan terhadap teknologi inipun tidak dapat dibendung. Bahkan gereja pun tidak terlepas pengaruh teknologi tersebut. Hanya saja, jika teknologi memasuki ruang iman yang mencoba menggeserkan posisi Tuhan Allah maka bisa berbahaya. Apalagi kehidupan orang beriman kepada Yesus diperbandingkan bukan lebih mudah, bukan menjadi bebas dari masalah, dan tidak ada jaminan bahwa hidup menjadi terberkati, damai sejahtera dan penuh kebahagiaan. Nas ini memberi sebuah kepastian bahwa keselamatan hari esok hanya di dalam dan melalui Yesus Kristus. Dan kita juga diundang agar kehidupan sehari-hari tetap bersama dan bersandar kepada Yesus.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 300:5 Andaikan Yesus Kau Bukan Milikku
Aku bersyukur dan memuji Tuhan, kar’na diriku ikut Kaumasukkan dalam kawanan domba tebusan-Mu oleh darah-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s