Firman Tuhan Menjamin Kehidupan


BERNYANYI BE-470: 1 Jesus Ho Nampuna Au
Jesus Ho nampuna au dohot na adong di au. Gogo dohot hosangki sahat ma tu tanganMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Petrus 1:3-21
Malam: Yesaya 30:18-26

RENUNGAN
Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan.
Ulangan 30:14

Firman Tuhan Menjamin Kehidupan
Di dalam menjalankan kehidupan, kita hanya ada dua pilihan yaitu Kutuk dan Berkat; Kehidupan atau kematian. Kita diberikan pilihan, untuk hidup menjadi berkat maka kita harus mengikuti firman Tuhan. Tidak ada alasan atau dalih untuk tidak hidup dengan setia dan penuh ketaatan melaksanakan firman Tuhan. Firman Tuhan tidak sulit untuk dijangkau dan diraih karena firman itu sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan.

Hidup penuh kedamaian dan diberkati adalah jalan yang dipilih oleh umat yang menjalankan firman Tuhan dalam kerhidupannya. Di dalam menjalani kehidupan dengan menerima firman Tuhan berarti kita menerima dan menyatakannya, juga dengan hati kita menghayatinya. Oleh sebab itu hidup yang diberkati adalah hidup bersama dengan firman yang hidup yaitu Yesus Kristus Tuhan dan Raja kita.
Kehidupan kita banyak liku-likunya, tidak ada yang lurus dan mulus. Banyak tantangan dan hambatan serta rintangan, apalagi jaman sekarang melalui media sosial sangat mudah mempengaruhi kehidupan kita. Kita menjadi begitu dekat dengan Iblis yang siap sedia menerkam, menarik kita ke dalam kehidupan hedonisme yang meninggalkan Tuhan. Kita jatuh ke jurang yang sangat dalam. Ini semua akan kita lewati, maka firman Tuhan mengingatkan kepada kita bahwa semua itu adalah lika-liku kehidupan yang harus kita lalui, oleh sebab itu adalah mustahil kita hidup tanpa pertolongan Tuhan, seperti yang tertulis dalam Mazmur 62:2 “Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku”. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-249: 3 Serikat Persaudaraan
Dan masing-masing kamu pun dib’ri anugerah, supaya kamu bertekun dan rajin bekerja. Hendaklah hatimu rendah, tahu: Tuhan berpesan jemaat menurut firman-Nya berkasih-kasihan.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s