Sukacita Atas Jemaat


BERNYANYI BE-392:1 Sai Pasiat Tuhan Jesus
Sai pasiat Tuhan Jesus, tu bagasan rohami. Sai maimaima Jesus, bege panuktukNa i. Sai pasiat Tuhan Jesus, jangkon i tu rohami. Nunga tingki parasian sotung jolo salpu i.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Ulangan 32:44-47
Malam: Matius 14:1-12

RENUNGAN
Bukan sebagai perkataan manusia, tetapi — dan memang sungguh-sungguh demikian — sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya.
1 Tesalonika 2:13b

Sukacita Atas Jemaat
Sukacita akan dirasakan ketika sebagai orang tua melihat anak-anak kita tumbuh dewasa, mandiri dan hidup senantiasa di jalan Tuhan. Sebagai guru ketika mengetahui anak didik kita mencapai keberhasilan dalam hidupnya dan senantiasa ingat akan jasa-jasa orang yang menghantarkannya menuju keberhasilan. Sebagai parhalado ketika jemaat yang kita layani benar-benar menjadikan Tuhan sebagai pegangan hidupnya dalam suka dan duka dan ambil bagian dalam tugas dan pelayanan di gereja. Demikian halnya dengan Paulus, sebagai rasul yang memberitakan firman Allah kepada jemaat di Tesalonika, dia sangat bersukacita mendengar bahwa iman jemaat bertumbuh dan mereka benar-benar hidup berlandaskan firman Tuhan.

Bagaimanakah ciri-ciri jemaat yang bertumbuh dan hidup dalam firman Tuhan? Jemaat hidup dalam fiman Tuhan, akan mendengar firman Tuhan dan melakukannya, pencobaan yang dihadapi tidak akan membuatnya berputus asa tapi sebaliknya memperkuat iman dan keyakinannya akan penyertaan Tuhan. Menyikapi keadaan yang akan datang dan memiliki persediaan (bnd. Ams. 6:6). Menyerahkan jalan hidupnya dipimpin dan ditentukan oleh Tuhan (Yer. 10:23), menerima dan mengasihi didikan, takut akan Tuhan sehingga dia akan beroleh hikmat (Amsal 1:7), membenci kejahatan, melakukan hal yang benar, rendah hati dan tidak sombong (Amsal 8:13). Jemaat yang bertumbuh juga memiliki persekutuan yang akrab dengan Tuhan. Mereka akan menyediakan waktunya untuk bersama-sama bersekutu dan berdoa memuji dan memuliakan Tuhan. Tertawa bersama dikala berbahagia dan menangis bersama tatkala menghadapi dukacita (Roma 12 : 13).

BERDOA

BERNYANYI KJ-379: 1 Yang Mau Dibimbing Oleh Tuhan
Yang mau dibimbing oleh Tuhan dan yang berharap tak henti akan mendapat pertolongan, bahkan disaat terpedih. Tuhanlah dasar imannya bukanlah pasir alasnya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s