Firman Tuhan Penuh Kuasa


BERNYANYI BE-9:1 Hupuji Holong ni RohaMu
Hupuji holong ni rohaMu O Tuhan Jesus Rajangki. Tu Ho hulehon ma tondingku, ai i do pinangidoMi. Huhalupahon ma diringku mamingkir holong ni rohaMu

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Kisah Para Rasul 15:12-20
Malam: Yesaya 52:1-7

RENUNGAN
Tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya.
Yesaya 40:8b

Firman Tuhan Penuh Kuasa
Firman Allah atau “logos” adalah ya dan amin. Firman Allah memiliki kebenaran absolut. Pada mulanya adalah Firman dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah Allah (Yoh. 1:1). Pemazmur sangat indah mengatakan :” Firman-Mu pelita bagi kakiku, dan terang bagi jalanku (Maz. 119:105). Kemudian dikatakan: Aku berkata kepadamu: ”Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. Langit dan bumi akan berlalu tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu (Mat. 24:34-35). Kemudian dalam Yesaya 59:21 juga dikatakan:” Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.” Firman Tuhan abadi, penuh kuasa, dan tidak bisa dirubah oleh kuasa jahat dan kehendak manusia.

Bagaimana kita pada abad post-modernisme atau abad internet ini memaknai Firman Tuhan? Bagaimana peranan Firman Tuhan dalam hidup kita? Atheis tidak percaya Tuhan dan firman Tuhan, orang post-modernisme menolak Firman Tuhan dan mengangap tidak ada kebenaran absolut, semua kebenaran dianggap relatif. Bagaimana dengan kita? Sebagai orang beriman, ingat dan percayalah bahwa Firman Tuhan itu melebihi segala logika manusia. Firman Tuhan itu penuh kuasa, kebenarannya absolut, dan tetap selama-lamanya. Melalui Rasul Paulus, Tuhan berfirman: “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” Pada 2Timotius 3:16. Pelajari dan imanilah Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh, kemudian bersedialah dipimpin oleh Firman Tuhan setiap hari. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-54: 4 Tak Kita Menyerahkan
Di hati kami, Tuhan Kautulis Sabda-Mu. Supaya kami juga setia dan teguh. Kendati gunung goyah, binasa dunia, kekallah firman Allah selama-lamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s