Kasih Allah


BERNYANYI BE-467: 2 Asi Ni RohaM Hupuji
Sai ramoti ma rohangku asa boi gohanMu au. Sai mabaor ma pasupasu nang marhite sian au. IngananMu rohanami, TondiMi manggohi i. Pangke dohot ngolunami gabe ulaulaMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Samuel 7:25-29
Malam: Yesaya 51:17-23

RENUNGAN
Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah
1 Yohanes 2:5a

Kasih Allah
Pada Roma 6:23 disebutkan: “Upah dosa adalah maut.” Dan atas itu setiap manusia haruslah binasa karena tak seorang yang tidak berdosa. Namun karena kasih Allah yang menganugerahkan hidup yang kekal bagi manusia. Sebagaimana disebut di Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang benar.” Jadi kasih Allah itu adalah mengaruniakan Anak-Nya (satu hal) supaya setiap orang yang percaya kepada yang dianugerahkan itu (hal lainnya) tidak binasa. Ibarat satu koin dengan dua mata sisinya dapat dikatakan koin tersebut berharga, demikianlah satu hal dengan hal lainnya tersebut harus diperagakan sehingga manusia itu memiliki kesempurnaan kasih Allah.

Bagaimanakah caranya memperagakan kasih Allah yang sempurna dalam kehidupan kita? Ayat renungan ini mengatakan turuti firman Allah. Berbicara menuruti tentu kita harus kenal yang diikuti. Siapakah yang kita ikuti, tidak lain adalah Yesus, Dia adalah firman yang menjadi manusia (Yoh.1:14). Ketika kita mengikut Yesus, maka di dalam kita, sungguh sudah sempurna kasih Allah. Kasih Allah itu yaitu kehidupan yang kekal dianugerahkan kepada kita. Tapi janganlah mengikut Yesus menurut cara pandang dunia ini, yang bisa berubah-ubah sesuai dengan selera manusia itu sendiri. Hakikat mengikut Yesus dapat berdampak mendapat penolakan, dihina, dicerca, diludahi, dan bahkan nyawa taruhannya. Namun Alkitab bersaksi bahwa setiap orang yang setia menuruti firman-Nya maka dia akan mendapat seratus kali lipat suka cita dan kehidupan yang kekal. Kasih Allah sempurna bagi mereka yang tetap setia sebagai penurut firman. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan, hidupku seluruhnya. Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s