Memperkatakan Firman Tuhan


BERNYANYI BE-227: 4 Jesus Ngolu ni Tondingku
Tangkup au Jesus Tuhanku, tiop au mansai gomos, asa unang runsur pathu sian dalan na tingkos.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Samuel 7:17-24
Malam: Yesaya 51:9-16

RENUNGAN
Tetapi apakah katanya? Ini: “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.” Itulah firman iman, yang kami beritakan.
Roma 10:8

Memperkatakan Firman Tuhan
Setiap hari pastilah kita berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar, sekolah, kantor, dan sebagainya. Komunikasi secara verbal yakni dengan mulut diperlukan agar komunikasi lebih jelas. Sering tidak disadari bahwa kita sebagai umat yang telah ditebus oleh Kristus, maka ucapan kita sebenarnya mencerminkan identifikasi diri kita. Sesungguhnya kita juga adalah utusan-utusan Tuhan untuk memberitakan Firman berupa berita keselamatan, sebagai konsekuesi dari kita telah menjadi murid Yesus, yang kita percaya telah mati dan bangkit untuk keselamatan manusia. Jadi di semua aktivitas kehidupan, kita sepatutnya mempersaksikan kebaikan dan anugerah Kristus pada kita. Itu akan terlihat dari perkataan kita apakah perkataan kita benar, dapat dipertanggungjawabkan, membangun dan membuat orang di sekitar kita menjadi terberkati dengan apa yang kita sampaikan. Kesaksian kita melalui mulut dan tindakan harusnya membuat orang-orang bahagia dan berkeinginan menjadi sama seperti kita sebagai pengikut Kristus.

Kita telah mendengar Kebenaran Firman, melalui Alkitab, pemberitaan para pendeta, evangelis, parhalado, dan orang tua kita. Sebarkanlah Berita Baik itu ke sekeliling kita, pertama-tama sebagai orang tua kepada anak-anak kita. Sebagai orang yang bekerja ke kalangan rekan-rekan kita. Firman dan kebenarannya harus disebarkan. Jangan ditahan karena keegoisan kita. Selain itu kita harus konsisten dengan melakukan apa yang kita katakan dan apa yang dilakukan. Belajarlah dan renungkanlah kebenaran Firman siang dan malam, agar itu menjadi acuan dalam bertindak dan berkata-kata. Kita harus seperti Yosua, Yosua diberi ‘kunci’ penting oleh Tuhan agar perjalanan hidupnya dan tugas dari Tuhan itu berhasil dan berkemenangan. Kunci itu adalah: memperkatakan kitab Taurat, renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati, sesuai firman, sehingga perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung” (Band Yosua 1:8).

BERDOA

BERNYANYI KJ-345: 1 Sertai Kami Tuhan
Sertai kami, Tuhan dengan anugerah-Mu.
Berilah pertolongan melawan si set’ru

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s