Dibersihkan Supaya Berbuah Banyak


BERNYANYI BE-12: 2 Dipuji Rohangkon Do Ho
Huboto Ho do mual ni na denggan sasude. Dilehon Ho do sian i godang di hami be.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Samuel 7:4-16
Malam: Yesaya 56:1-7

RENUNGAN
Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
Yohanes 15:3

Dibersihkan Supaya Berbuah Banyak
Setiap kita mandi dan membersihkan badan maka sesudahnya tubuh dan jiwa kitapun menjadi segar. Kesegaran itu menjadi modal kita untuk melakukan banyak aktifitas dan pekerjaan yang baik dan menyenangkan. Sebaliknya tubuh yang selalu kotor membuat badan dan jiwa kita malas dan tidak bergairah. Demikian halnya rohani kita yang sudah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat akan menjadikan kita bersukacita dan siap melakukan banyak hal kebaikan dan menyenangkan. Namun Yesus bersabda: “Akulah pokok anggur dan kamulah rantingnya. Barang siapa tinggal di dalam Aku dan Aku dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”

Sebagai ranting kita memang melekat pada pokok Anggur, namun kotoran atau kuman dari luar dapat merusak dan menghambat pertumbuhannya. Syukurlah dengan Firman Tuhan yang selalu kita dengar dan percayai dapat membersihkan kita. Namun di dalam Yohanes 3:36 dikatakan percaya saja tidaklah cukup karena supaya kita dapat melihat dan menikmati hidup yang dijanjikan-Nya harus taat kepada Anak. Jadi di samping Iman percaya, kita juga harus taat yakni menuruti perintah-Nya. Melakukan perintah-Nya dengan taat akan menghasilkan buah-buah kebaikan dan juga pertobatan (Mat.3:8). Tuhan memberkati kita.

BERDOA

BERNYANYI KJ-341: 1 Kuasa-Mu dan Nama-Mulah
Kuasa-Mu dan Nama-Mulah hendak kami sebar. Dan kar’na itu, ya Tuhan, kami takkan gentar. Bagaikan padi segenggam mestilah mati dipendam. Supaya tumbuh dan segar, dipanas surya memekar, berbuahlah tuaian pun besar.

BERNYANYI
DOA BAPA KAMI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s