Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil


BERNYANYI BE-569:1 O Debata Tung Longang do Rohangku
O Debata, tung longang do rohangku molo hubereng na tinompa-Mi. Saluhut bintang, hilap dohot ronggur, manghatindangkon hasangaponMi. ;; Marende au Tuhan mamuji Ho, O Debata sangap do ho;;

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Samuel 7:1-3
Malam: Yesaya 50:1-3

RENUNGAN
Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.
Lukas 1:37

Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil
Alkitab banyak menceritakan tentang kuasa Allah yang besar dan ajaib, yang sulit dipahami. Tidak ada sesuatu pun yang tidak sanggup Allah kerjakan dalam kehidupan manusia karena Dia adalah Allah yang Mahakuasa yang tidak terbatas. Dia sanggup melakukan mujizat, membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada. Dia menciptakan alam semesta, langit dan bumi dan segala isinya, hanya dengan perkataan-Nya. Dalam hidup kita sering menghadapi keadaan atau masalah yang sulit yang membuat kita menjadi cemas dan mudah menyerah ataupun berfikir tidak ada jalan keluar. Ingatlah! Di dalam Tuhan selalu ada jalan keluar. Bagi Tuhan tidak ada yg terlalu sulit. Apapun yg sedang kita hadapi, Ia lebih dari sanggup dan bersedia untuk menolong dan memberkati kita. Menjalani hidup bersama Tuhan dapat membuat kita menjadi orang yang kuat serta teguh di dalam mencapai setiap tujuan. Berserahlah hanya pada Tuhan sebab tidak ada perkara yang mustahil bagi Dia. Milikilah iman dan sikap yang menerima dan mempercayai apapun yang Tuhan katakan. Jangan pernah meragukan dan mengkhawatirkan kuasa dan janji Tuhan Allah dalam hidup ini, sebab kekhawatiran dapat menghalangi kita untuk melihat kuasa dan mujizat Tuhan. (Bnd. Yeremia 32:27).

Dalam situasi yang sulit sekalipun tetaplah belajar percaya serta berharap kepada Tuhan karena Dia sanggup memberikan melebihi dari yang kita doakan, atau pikirkan, karena Dialah Tuhan yang besar sehingga segalanya mungkin bagi Dia bahkan segalanya Dia sediakan bagi kita yang percaya padaNya. Andalkan Tuhan dalam setiap langkah hidupmu, karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan! Tuhan Yesus memberkati. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-376: 1 Ikut Dikau Saja Tuhan
Ikut Dikau saja Tuhan, jalan damai bagiku. Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu. Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi pada-Mu. Dalam dikau Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s