Keselamatan Hanya Dalam Yesus


BERNYANYI BE-30 : 1 Jesus Lehon Hatorangan
Jesus lehon hatorangan, hapistaran mangantusi hataMi. Lehon mata na marnida dohot roha na umboto dalan-Mi. asa tongtong maradophon bohiMi mardalan hami, asa digomgomi TondiMi ma hami.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 1 Yohanes 3:18-24
Malam: Yakobus 2:8-13

RENUNGAN
Yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.
1 Korintus1:30b

Keselamatan Hanya Dalam Yesus
Kejatuhan manusia dalam dosa mengakibatkan hubungan manusia dengan Allah terputus; juga maut dan kematian. Tetapi Allah tidak membiarkan manusia hidup terus-menerus mengalami penderitan, karena Allah mengasihi manusia. Tanda dan bukti Allah mengasihi manusia adalah mengutus anak-Nya Yesus Kristus datang ke dunia ini. Keselamatan yang diterima manusia bukanlah karena hasil dari perbuatan, amal, jasa dan kebaikan, tetapi semata-mata hanya karena kasih karunia Yesus. Dialah yang menyelamatkan dan memanggil dengan panggilan kudus (2 Timotius 1:9). Hal inilah yang diungkapkan oleh Paulus di Jemaat Korintus bahwa keselamatan diterima dengan anugrah Yesus dengan cara yaitu : Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. Hal ini dapat diartikan Yesus memikul dosa-dosa kita sehingga kita dapat menerima kebenaran-Nya (2 Kor 5:21).

Yesus menguduskan kita, di mana dosa-dosa kita telah dibasuh bersih sehingga kita menerima hidup kekudusan. Yesus rela mati menebus kita dari perbudakan dosa. Masalahnya adalah jika memang keselamatan adalah anugerah Yesus, oleh karena itu, kita tidak bisa memegahkan diri, entah karena karunia atau talenta yang dimilikinya, tetapi marilah bermegah di dalam Tuhan. Bermegah di hadapan Tuhan adalah dengan bermegah dalam penderitaan (Roma 5:3), dan Kelemahan (2 Kor 11: 30) 12: 9).

Saudara, sebagai tanda yang berhikmat dan sudah diselamatkan marilah kita benar-benar mempercayakan diri kepada Yesus yang telah rela disalibkan bagi umat berdosa. Salib bukanlah batu sandungan namun sebagai tanda kasih karunia Allah dan keselamatan yang telah diberikan-Nya, oleh karena itu haruslah kita taat kepada penyelamat yang menyediakan tempat kita kekal itulah hidup sorgawi. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-363: 1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan hidupku seluruhnya. Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s