Berjaga-jaga Menanti Hari Tuhan


BERNYANYI BE-802: 1 Pangke Tingkim Saonari
Pangke tingkim saonari, dapothon ma Tuhan i. Unang godang sidalian ingot jempek ngolumi. Nunga rade hasonangan, di surgo i, di surgo i. Unang adong nanggo sada na so parjambar disi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yehezkiel 34:11-15
Malam: Lukas 17:11-19

RENUNGAN
Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.
Matius 24:42

Berjaga-jaga Menanti Hari Tuhan
Hari Tuhan tidak ada yang mengetahuinya kapan waktunya (Mat.24:36), namun yang pasti hari Tuhan akan datang dan seluruh ciptaan akan dihakimi sesuai dengan perbuatan-Nya. Keadilan dan kebenaran akan ditegakkan pada hari Tuhan, yang akan memurnikan segala sesuatu agar kembali seperti yang diinginkan oleh Sang Pencipta, yaitu hidup dalam kekudusan. Karena tidak ada yang mengetahui kapan waktu datangnya hari Tuhan, maka setiap manusia diwajibkan untuk terus berjaga-jaga, yaitu hidup di dalam iman percaya yang nyata dalam perbuatan-perbuatan baik.

Renungan pada hari ini mengajak kita untuk memulai awal tahun ini dengan kesadaran bahwa segala sesuatu akan dihakimi sesuai dengan perbuatannya (Why. 20: 12-13). Hal ini mendorong kita untuk selalu berbuat baik, berjaga-jaga atas kualitas iman kita. Sehingga dengan demikian kita akan melakukan kebaikan tanpa harus diketahui oleh orang lain karena Tuhan dapat melihatnya. Salah satu contohnya adalah melakukan pekerjaan sebagaimana tanggung jawab yang diberikan bagi kita dengan sebaik-baiknya tanpa harus diawasi oleh manusia, namun atas kesadaran bahwa pekerjaan yang kita miliki adalah cara untuk memuliakan Tuhan. Kesadaran yang demikian menjadikan kita sebagai orang yang bertanggungjawab atas apa yang kita perbuat. Hal itu juga mendorong kita untuk bekerja dengan adil dan benar dalam setiap proses kehidupan. Selamat berjaga-jaga dalam menanti hari Tuhan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-49: 1 Firman Allah Jayalah
Firman Allah Jayalah sampai ujung dunia:
kita pun dipanggilnya untuk hidup yang baka

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s