Hidup ini Pemberian Tuhan


BERNYANYI BE-474:1 Ingkon Jesus Do Donganku
Ingkon Jesus do donganku, sahalangku lilu do. Raphon Jesus boi au monang, talu musu i na ro. Ndang mabiar au disi, Tuhan Jesus donganki, Sai ihothononku Jesus, oloanku nama i

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yeremia 7:5-7
Malam: Mazmur 119:9-16

RENUNGAN
Kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?
Mazmur 56:5

Hidup ini Pemberian Tuhan
Pastilah kita pernah merasa takut. Seorang pelajar menjadi sangat takut ke sekolah karena tidak mengerjakan PR di rumah. Karyawan muda mengalami tekanan karena merasa tidak bisa bersaing dalam pekerjaan. Orang tua gelisah memikirkan kondisi finansial rumah tangga. Semua ketakutan itu wajar, tapi pernahkah kita sadar bahwa semua ketakutan itu menghalangi kita melangkah ke arah lebih baik? Untuk itu ayat ini mengajarkan agar kita segera keluar dari perangkap ketakutan. Seperti Daud, yang terperangkap dalam serbuan musuhnya, ia segera menyadari bahwa ada Tuhan yang selalu setia menolong dan mendengar doa umat yang berserah kepadaNya. Mintalah petunjuk dan kekuatan dari Tuhan kita agar kita bisa konsisten dalam melawan ketakutan itu. Sadarilah bahwa kita adalah orang yang sudah diselamatkan Kristus dari ketakutan kungkungan dosa-dosa dan segala akibat buruknya dalam hidup kita dengan tebusan yang sangat mahal.

Marilah kita bekerja dan belajar dengan tekun dalam kehidupan kita sehari-hari untuk mencari jalan keluar atas ketakutan-ketakutan hidup kita, dengan mengandalkan dan mengetahui Tuhan selalu bersama kita di kala kita membutuhkannya. Jika kita teguh dalam bimbingan dan ajaran-Nya, kita akan tenang dalam menghadapi kidup ini karena tidak ada yang lebih besar dan maha kuasa dari Tuhan kita. Dalam setiap aktivitas kita, rendahkanlah hati dan carilah Tuhan selalu, maka Ia akan bersama kita dalam menghadapi ketakukan dan kegentaran kita (Band 1 Petrus 5: 6-7, Maz. 34:5) Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-364: 1 Berserah Kepada Yesus
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus. Aku berserah, aku berserah; kepadaMu, Jurus’lamat, aku berserah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s