Kuatkan Dan Teguhkanlah Hatimu


BERNYANYI BE-464:1 Huboan Ma Diringku
Huboan ma diringku, Tuhan, hibul tu Ho. Ai au do tinobusMu, Umbaen tarbaen au ro. Pagalak ma rohangku, dison managam au. Tondi Mi ma suru, na boi manggomgom au.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Raja-raja 18:13-25
Malam: Kisah 12:21-25

RENUNGAN
“Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!”
Mazmur 31:25

Kuatkan Dan Teguhkanlah Hatimu
Tak jarang kita mengalami banyak tantangan. Tak jarang pula kita jatuh dan merasa bahwa hidup kita kok selalu saja ada masalah. Dan sering juga kita menghadapi keputusasaan. Wow…hidup koq penuh dengan liku-liku yach…? Memang itulah kebenaran dalam kehidupan. Tanpa ada masalah, tidak akan ada kedewasaan. Tanpa ada tantangan tidak mungkin ada kemenangan. Dan tanpa ada keputusasaan, tidak akan ada pembelajaran.

Daud berkata “Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN”. Sebuah himbauan yang sederhana dan yang sangat penting dalam kehidupan kita semua. Hati yang dimaksudkan Daud bukanlah hati yang berfungsi untuk menyaring racun dalam tubuh. Hati yang dimaksudkan di sini berkaitan dengan komitmen, harapan, sikap percaya kepada Tuhan. Jadi, kita harus belajar dari Daud untuk selalu bersandar kepada Tuhan. Ketika seolah tidak ada jawaban, tidak tergoyahkan oleh keadaan dan tetap memandang Tuhan sebagai Penolong. Mungkin kita terabaikan oleh yang lain. Tetap pandang Tuhan sebagai Yang memperhatikan. Saat yang lain tidak mau peduli. Sadari, bahwa Yesus selalu peduli akan hidup kita. Apapun kondisi dan keadaan kita, kuatkan dan teguhkan hati kita untuk selalu memandang Tuhan diatas segala yang kita ketahui. Karena kita adalah umat yang berharap kepada Tuhan. Jangan putus asa , jangan menyerah saat badai menerjang. Karena Yesus adalah sobat yang setia dan yang siap menolong kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-8: 1 ‘BagiMu, Tuhan, Nyanyianku
Bagi-Mu, Tuhan, nyanyianku, kar’na setara-Mu siapakah? Hendak kupuji Kau selalu; padaku Roh Kudus berikanlah, Supaya dalam Kristus, Putra-Mu, kidungku berkenan kepada-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s