Sabar Dalam Penantian


BERNYANYI BE-706:1 Godang Ni Pasu-pasu I
Godang ni pasu-pasu i dilehon Tuhanki, tarlobi asiasiMi marhite anakMi. Jaloma pujianki, Jesus Sipalua i. Boi au bongot tu surgo i, marnida hasangaponMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Lukas 12:22-34
Malam: Mazmur 90:1-12

RENUNGAN
Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!
Yakobus 5:8

Sabar Dalam Penantian
Menanti merupakan pekerjaan yang membosankan, apalagi menanti sesuatu yang belum pernah kita alami pasti membosankan. Lalu apakah yang dapat kita lakukan agar menanti menjadi menarik? Memang sulit tapi pasti ada solusinya. Firman Tuhan dalam Yakobus 5:8, jelas mengatakan “bersabarlah dalam penantian”, bahkan dalam kesabaran tersebut dituntut keteguhan hati. Menanti bukan pekerjaan mudah, tapi Yakobus 5:8 menjadi kekuatan walau kepastian waktu tidak bisa ditentukan namun kepastian kedatangan Kristus Kedua kalinya pasti terjadi. Hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam (I Tesalonika 5:2), karena itu berjaga-jagalah .. (I Tes. 5:6).

Waktu Tuhan hanya Tuhan yang tahu, kita hanya bisa berjaga-jaga sambil bersabar, kapanpun Hari Tuhan datang kita sudah siap. Tidak ada kata nanti, tunggu, atau tawar menawar. Kita sudah siap, sampai kapan? Sampai Hari Tuhan itu datang. Butuh kesabaran? Pasti, butuh keteguhan hati? Pasti. Namun yang terpenting dalam penantian yang dimaksud bukan soal pakaian, penampilan, gaya, dan lain-lain melainkan marilah dalam penantian tersebut kita justru dituntut untuk berbuat kebaikan, tidak hanya berdiam diri atau bolak balik bercermin, namun berbuatlah kebaikan selagi Tuhan kasih waktu. Hidup ini adalah kesempatan maka jangan sia-siakan, jadikan hidup yang Tuhan berikan ini menjadi berkat. Dengan demikian masa penantian kita tidak akan membosankan, tidak akan mengecewakan, bahkan kita juga tidak akan marah-marah tetapi justru waktu penantian akan terasa sangat singkat. Kiranya penantian kita membawa suka cita bagi kita semua. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-436: 1 Lawanlah Godaan
Lawanlah godaan, s’lalu bertekun; tiap kemenangan kau tambah teguh; nafsu kejahatan harus kau tentang; harap akan Yesus: pasti kau menang. Mintalah pada Tuhan, agar kau dikuatkan; Ia b’ri pertolongan: pastilah kau menang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s