Teguh Berpegang Pada Ajaran


BERNYANYI BE-25:1 HataMi, Ale Tuhanku
HataMi, ale Tuhanku, arta na ummarga i, sai paian di rohangku, unang so hutiop i. Molo so be sitiopan hata na badia i, aha nama haojahan ni haporseaon i ?

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yeremia 1:4-10
Malam: Galatia 1:11-16

RENUNGAN
Aku harus memuji kamu, sebab dalam segala sesuatu kamu tetap mengingat akan aku dan teguh berpegang pada ajaran yang kuteruskan kepadamu
1 Korintus 11:2

Teguh Berpegang Pada Ajaran
Ada ungkapan “lupa kacang pada kulitnya” menjelaskan bahwa ada orang yang lupa pada kebaikan seseorang yang pernah diterimanya dulu. Bahkan bukan saja lupa pada orangnya, tetapi juga lupa pada kebaikan-kebaikan yang pernah diajarkannya. Jemaat Korintus mendapat pujian dari Paulus. Pujian yang diarahkan kepada jemaat Korintus adalah karena sikap mereka yang tetap teguh berpegang pada ajaran yang disampaikan Paulus kepada mereka. Bahkan jemaat itu sendiri masih terus mengenang kebersamaan mereka dengan Paulus. Ada yang menarik dari ungkapan Paulus ini. Ia mengatakan: “teguh berpegang pada ajaran yang kuteruskan kepadamu”. Apa yang Paulus sampaikan bukanlah ajaran dari dirinya sendiri. Paulus hanya alat di tangan Tuhan untuk meneruskan Firman Tuhan kepada jemaat Korintus. Paulus memuji jemaat Korintus itu karena dua hal yang sangat berkaitan erat. Pertama, jemaat Korintus masih mengingat kebaikan dan ketulusan iman Paulus melayani. Kedua, jemaat Korintus tetap teguh berpegang pada Firman dan ajaran yang disampaikan oleh Paulus. Hal inilah yang perlu kita teladani

Yesus juga telah memberi teladan keselamatan bagi kita. Bahkan Yesus sendiri memberikan hidupnya kepada kita. Ayat ini mengajak kita agar selalu ingat akan kebaikan-kebaikan Yesus yang pernah dan masih kita rasakan hingga saat ini. Teruslah berpegang teguh pada Firman-Nya. Itulah tandanya kita masih mengingat Yesus dan menghidupi-Nya sampai sekarang Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-438: 4 Apapun Juga Menimpamu
Cobaan apa mengganggumu? Tuhan menjagamu. Buatlah Yesus sandaranmu; Dia menjagamu. Tuhan menjagamu waktu tenang atau tegang, Ia menjagamu, Tuhan menjagamu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s